Bupati Sumenep Tekankan Seluruh ASN Tiru Karakter Santri

IMG 20221128 WA0155
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H saat menghadiri malam puncak Harmoni Nada Satri Masjid Sumekar, Minggu (27/11/2022) malam. (Diskominfo)

SUMENEP, Detikzone.net- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H menekankan kepada para ASN di Lingkungan Pemkab setempat untuk memiliki karakter layaknya santri yang selalu patuh kepada pimpinan atau kiainya.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ra Achmad Fauzi dihadapan para pejabat dan ASN saat menggelar acara rangkaian Hari Santri tahun 2022 bertajuk MALAM PUNCAK HARMONI NADA SANTRI‘  di Masjid Sumekar. Minggu (27/11/2022) malam.

“Kami minta para ASN jangan sampai berseberangan dengan pimpinan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, namun harus menciptakan keharmonisan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, supaya dalam melaksanakan program pembangunan tidak ada kendala dan hambatan,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengungkapkan, Hari Santri Nasional sejatinya memiliki arti, makna dan filosofi, sehingga sehingga Pemerintah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional yang tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015.

“Hari Santri Nasional ( HSN) menjadi momentum refleksi demi meningkatkan dan mengembangkan bakat dan kompetensi, agar bisa memiliki peran dalam mengisi pembangunan daerah di segala sektor, karena saat ini, santri bukan lagi berjuang melawan pasukan penjajah seperti dahulu, namun berjuang untuk suksesnya pembangunan,” ungkapnya.

Picsart 22 11 14 23 31 56 457 1

Oleh karenanya, demi mewujudkan Kabupaten Sumenep lebih baik dan maju, Bupati Ra Achmad Fauzi mengajak semua santri turut berperan aktif dalam pembangunan.

“Santri yang memiliki inovasi dan kreatif hendaknya memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dan pengembangan masyarakat. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, saya sampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh santri atas dedikasi serta kontribusinya dalam membangun daerah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan