Pimpin Pelantikan, Kapolsek Kangean Ajak Anggota Saka Bhayangkara Jadi Panutan

IMG 20221127 WA0197

SUMENEP, Detikzone.net- Kapolsek IPTU Agus Sugito, S.H., M.H memimpin Upacara Pelantikan anggota Saka Bhayangkara Polres Sumenep Ranting Kangean. Ahad, 27/11/2022

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.00 Wib di Alun-alun Kecamatan Arjasa di depan Mako Polsek Kangean.

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, S.H., MH, Ps. Kanit Provos, AIPDA Imam Syafi’i, Ka SPKT 1 Polsek Kangean BRIPKA Faisal Efendi, Ka SPKT 2 Polsek Kangean BRIPKA Ismail, S.H, Ps. Panit Intelkam Polsek Kangean, BRIPKA Hamsun Bisri S., S.H serta Pembina Pramuka Kak MUJA dan anggota.

Prosesi pelaksanaan upacara Pelantikan tersebut disertai dengan penyiraman air kembang, kemudian dilanjutkan penyematan Bed Saka Bhayangkara kepada perwakilan anggota Saka Bhayangkara.

Dalam amanahnya, Kapolsek Kangean, Iptu Agus Sugito, S.H., M.H mengajak semua anggota Saka Bhayangkara harus memberikan warna positif pada setiap kegiatan, baik di sekolah maupun di masyarakat.

“Tentunya, semua anggota Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal  khususnya tentang ketaatan hukum dan per Undang-undangan,” ajaknya.

IMG 20221127 WA0198

Iptu Agus Sugito berharap, pelantikan tersebut bisa menjadikan Pramuka Saka Bhayangkara lebih maju dalam segala bidang.

“Termasuk turut berkontribusi terhadap program dan tugas Polri khususnya dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Lebih jauh Kapolsek dengan sederet prestasi ini menegaskan, pengukuhan anggota baru Saka Bhayangkara ini merupakan langkah awal dalam pembinaan dan pendidikan dasar yang dilakukan di kesakaan.

“Pengukuhan Anggota Saka, merupakan momen yang menandai mulainya seorang anggota Pramuka yang tergabung di satuan karya untuk ikut aktif memikul tanggung jawab memajukan gerakan Pramuka,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan