Peduli Agama, Kapolsek Kangean Pimpin Peletakan Batu Pertama Asrama Tahfidz Alquran

IMG 20221127 WA0180
Foto: Kapolsek Kangean Pimpin Peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tahfidz Alquran di desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa.

SUMENEP, Detikzone.net-  Tunjukkan Kepedulian terhadap pendidikan dan keagamaan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kangean, IPTU Agus Sugito, S.H.,M.H bersama segenap anggotanya menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Asrama Tahfidz santri Al-Futuhiyah, Desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep. Ahad, 27/11/2022.

Peletakan batu pertama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kangean, IPTU Agus Sugito, S.,H., MH didampingi Kades dan perangkat desa setempat.

Kapolsek Kangean, IPTU Agus Sugito, S.H., MH mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya Lembaga Tahfidz di wilayah hukumnya, sehingga bisa memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar.

“Kehadiran sarana pendidikan islami di desa Kalinganyar diharapkan dapat menjadi keberkahan sekaligus dapat membentuk karakter anak-anak sejak usia muda.,” Kata Agus Sugito kepada Redaksi

IMG 20221127 WA0183

Sudah sepatutnya, sambung Kapolsek berprestasi ini, masyarakat desa  berbangga hati dengan keseriusan para tokoh dan pihak-pihak yang secara konsisten menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Asrama Tahfidz Santri Al-Futuhiyah ini

“Karena hal ini sebagai bentuk komitmen untuk memajukan dunia pendidikan dan keagamaan di Wilayah Kepulauan,” sambungnya.

IPTU Agus Sugito juga menegaskan bahwa Polsek Kangean siap untuk membantu memajukan dunia pendidikan dan keagamaan serta kondusifitas keamanan di wilayah hukumnya.

“Apapun yang berdampak positif demi kemajuan desa dan wilayah hukum Polsek Kangean, kami nyatakan siap untuk membantu dan mewujudkannya,” tegasnya.

Tak hanya itu, Agus Sugito berharap,
dengan adanya pesantren ini kedepannya akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik.

“Kami berharap agar nantinya santri-santri yang belajar di Asrama Tahfidz santri Al-Futuhiyah ini bisa mengembangkan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Al Qur’an, berakhlak, berbudi luhur, cerdas, dan berkualitas,” pungkasnya.

Dalam peletakan batu pertama Asrama Tahfidz santri Al-Futuhiyah di Desa Kalinganyar, Kecamatan Arjasa tersebut, Polsek Kangean, Polres Sumenep menyumbang puluhan Sak Semen sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat.

“Bantuan tersebut sebagai wujud komitmen Polri terhadap masyarakat dan dunia pendidikan,” tandas Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan