Upacara Peringatan HGN dan PGRI ke-77 Berlangsung Khidmat

IMG 20221126 WA0167

Sangkapura, Detikzone.net-Demi menyukseskan acara peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, Panitia HGN Sangkapura gelar upacara bendera di Alun-alun Sangkapura. Sabtu (26/11/2022).

Walaupun suasana hujan, namun pelaksanaan upacara tetap berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Upacara tersebut bertema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat”.

Bertindak sebagai Pembina Upacara HUT PGRI, Umar Junid selaku Sekcam Sangkapura menyampaikan amanat pembina upacara diisi dengan pembacaan teks pidato resmi Mendikbud untuk peringatan Hari Guru Nasional 2022.

IMG 20221126 WA01651

Pada kesempatan itu, Muksin, selaku sekretaris Panitia HGN Sangkapura berharap, peringatan HUT PGRI dan HGN bisa berlangsung meriah sehingga bisa memberikan kesan yang menggembirakan sebagai wujud penghargaan bagi pahlawan tanpa tanda jasa.

“Untuk memeriahkan acara tersebut, Panitia HGN memberikan penghargaan untuk guru yang telah melaksanakan tugas mengabdikan diri sebagai guru teladan. Dan diselingi juga dengan lomba gerak jalan dan pentas seni yang dilaksanakan sebelum hari kegiatan Upacara HUT PGRI saat ini,” cetus Muksin.

“Kami juga memberikan paket bantuan sosial bagi siswa dan siswi yang tidak mampu di setiap lembaga pendidikan,” tutup Muksin.

Tinggalkan Balasan