Puskesmas Pragaan Terendam Banjir, Kepala Dinkes dan KB Sumenep Turlap ke Lokasi

IMG 20221126 WA0338
Foto: Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono didampingi Kepala Puskesmas setempat, Baharudin Mutheri, S.Kep., M.H meninjau langsung kondisi Puskesmas Pragaan saat terendam banjir.

Sumenep, Detikzone.net- Akibat curah hujan yang tinggi di Wilayah Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur hingga mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan Puskesmas setempat terendam banjir selutut orang dewasa, membuat Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Agus Mulyono memberikan respon cepat dengan turlap ke lokasi. Sabtu, 26/11/2022, malam.

Sesampainya di TKP, Kepala Dinkes dan KB Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono didampingi kepala Puskesmas setempat, Baharudin Mutheri, S. Kep., M.,H memerintahkan semua bawahannya untuk melaksanakan bersih-bersih dengan gotong royong.

“Saat ini, airnya sudah surut dan seluruh Tenaga Kesehatan beserta petugas yang lain gotong royong melaksanakan giat bersih bersih,” kata Agus Mulyono, dihubungi Detikzone.net, Sabtu, 25/11, malam.

IMG 20221126 WA0339

Agus Mulyono menegaskan, banjir di Puskesmas Pragaan tersebut mulai surut pada pukul 19.30 wib.

“Tadinya masih selutut kaki orang dewasa, namun kondisi terkini di Puskesmas Pragaan sudah melakukan kerja bakti untuk membersihkan ruangan maupun halaman dari lumpur. Karena banjir ini menyebabkan kegiatan operasional Puskesmas terganggu,” tegasnya.

Menurutnya, datangnya banjir tersebut disebabkan kiriman dari bukit atas saluran, sehingga tidak dapat menampung kiriman air hujan.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan demi mengantisipasi adanya banjir susulan.

“Jangan sampai membuang sampah di sungai dan saluran air lainnya,” imbaunya.

Kendati demikian, melihat kondisi cuaca terkini, Kepala Dinkes dan KB, Agus Mulyono berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

“Di musim penghujan ini, hendaknya semua masyarakat di Kabupaten Sumenep meningkatkan kewaspadaan. Dan semoga tidak ada banjir susulan, sehingga kita bisa lebih ekstra dalam memaksimalkan pelayanan di Puskesmas ini,” harapnya.

Tinggalkan Balasan