Bupati Pamekasan Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan     

IMG 20221126 WA0104 e1669438469784

Pamekasan, Detikzone.net- Atas nama pribadi dan Pemkab Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pahlawan pendidikan yang telah berperan penting dalam meningkatkan mutu generasi penerus di Bumi gerbang salam.

Hal itu dikatakan Bupati dihadapan ratusan siswa di sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pamekasan saat merayakan peringatan hari Guru Nasional tahun 2022. Jumat (25/11) kemarin.

Bupati Pamekasan berkomitmen meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“Untuk mewujudkan ha tersebut, tentunya tak lepas dari peran seorang guru sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan mutu pendidikan harus dimulai dari guru,” kata Pj. Bupati.

Menurutnya, masa depan Indonesia dan Pamekasan secara khusus akan ditentukan oleh anak-anak yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di sekolah menengah atas, sekolah menengah pertama, dan bahkan anak-anak yang sedang duduk di sekolah dasar untuk Indonesia 20 sampai 30 tahu yang akan datang.

“Mulai sekarang, anak-anakku harus punya cita-cita apa yang harus dicapai di masa depan,” tuturnya.

Baddrut Tamam bercerita bahwa dulunya, ia sempat bercita cita ingin menjadi dosen, dan ingin menjadi guru.

“Karena saya memiliki kesadaran bahwa guru itu orang yang menciptakan fibrasi dan transformasi ilmu pengetahuan, serta menemukan gambaran masa depan,” katanya.

Ia meminta agar para siswa tetap menjaga akhlak dan Budi luhur. Baik kepada seusia, kepada yang lebih muda, kepada yang lebih tua, lebih-lebih akhlak kepada guru yang telah mendidik menjadi orang yang berilmu.

“Mudah mudahan para siswa kelak bisa meraih cita-cita yang diinginkan, bisa bermanfaat kepada agama, bangsa dan negara. Semoga pula yang hadir di hari guru ini suatu saat menjadi menteri, mudah-mudahan juga bisa menjadi presiden atau wakil presiden,” harapnya.

Tinggalkan Balasan