Nayla Baddrut Tamam Harapkan Pelatihan WUB Tata Rias Dongkrak Perekonomian

PAMEKASAN, Detikzone.net- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Nayla Baddrut Tamam menutup langsung pelatihan Wirausaha Baru (WUB) tata rias di kantor Kecamatan Palengaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Pamekasan sekaligus Istri Bupati Pamekasan mengatakan, pelatihan yang di fasilitasi Pemkan setempat tersebut diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Pelatihan ini akan membuat masyarakat memiliki keahlian baru dalam merias pengantin sehingga akan sangat membantu masyarakat yang berdampak kepada kekuatan ekonomi mereka,” kata Nayla Baddrut Tamam.

Kegiatan ini berlangsung selama 10 hari dan diikuti 20 peserta dari beberapa desa di wilayah kecamatan Palengaan.

“Kami berharap, nantinya tidak hanya 20 peserta. Tetapi bisa mencapai 50 peserta sehingga bisa memberikan dampak pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Pendamping WUB Pamekasan, Abdul Rahmad menjelaskan, peserta pelatihan tata rias pengantin itu langsung dilombakan antar peserta untuk mengetahui kualitas masing-masing.

“Hal ini sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam melahirkan perias-perias handal di Pamekasan. Jika hasilnya bagus, tentu mereka akan dilihat banyak orang,” tandasnya.

Ia berharap peserta pelatihan dapat mengembangkan keahliannya ketika pulang ke rumahnya masing-masing.

“Sehingga, cita-cita pemerintah daerah menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan menciptakan 10 ribu wirausaha baru terlaksana dengan baik,” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan