H. Mujiyat Disambut Gembira Oleh Insan Nakes se-Batola

Handil Bakti, Detikzone.net-Penjabat Bupati Barito Kuala Mujiyat yang akrab disapa, memuji jasa-jasa para Tenaga Kesehatan (Nakes) luar biasa.

Menurutnya, para Tenaga Kesehatan adalah Pahlawan Kemanusian, apalagi saat pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya saat acara ramah tamah bersama jajaran tenaga kesehatan kabupaten Batola di Pendopo Pawon Telogo, Handil Bakti Barito Kuala. Kamis, (24/11/2022).

 

Foto; Rahmi, staf Dinas kesehatan Batola

Mujiyat menegaskan, tugas-tugas para Nakes yang rela membaktikan dirinya untuk para pasien yang terkena virus Covid-19 tidak bertemu keluarga patut diberi penghargaan.

“Mereka di isolasi untuk tidak bertemu keluarga, kalau mereka tidak punya jiwa pahlawan untuk membela Kemanusian pasti akan mundur,”terangnya.

Karena itu,anjit Munjiyat, ada sebuah perlawanan antara hidup dan mati mereka juga, karena waktu itu, yang tidak tahan tentunya akan mati.

“Jadi saat saya divonis terkena Covid-19, padahal waktu itu hasil pemeriksaan negatif. Mungkin karena lelah saya disuruh untuk istirahat di ruang isolasi,”ceritanya.

Setelah itu, lanjut dia, pihaknya dinyatakan pulih dari masa isolasi dan  para perawat yang setiap hari menjeguknya pun berbisik bahwa ada orang yang keluar dengan selamat.

“Sehabis itu, kebetulan saya menjadi kepala BPBD Propinsi Kalimantan selatan dan saya langsung perintahkan untuk membayar hutang kepada para Nakes yang belum dibayar,” kenang Mujiyat yang juga menjabat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Kuala, dr Azizah Sri Widari Mph mengucapkan terimakasih kepada Mujiyat selaku penjabat Bupati Batola yang sudah hadir dalam acara ramah tamah bersama dinas kesehatan diwilayahnya.

“Acara ramah tamah kali ini adalah untuk menguatkan silaturahmi dan dukungan dari PJ Bupati terutama dibidang kesehatan. Jadi nakes-nakes kami lebih bersemangat,”tutupnya.

Kegiatan ramah tamah Dinas Kesehatan bersama Bupati ini dihadiri oleh 230 Nakes dan 19 Puskesmas serta pejabat RSUD di Batola beserta para undangan.

Rasa kegembiraan ini selain dari Ibu Kadis dengan Pak Fitri, Sekretaris di Dinas Kesehatan setempat dan para Nakes yang lain serta Rahmi, Kasubag tata usaha di Dinas Kesehatan Pemkab Batola mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Pj Bupati Barito Kuala yang baru memenuhi undangan.

“Ramah tamah ini dalam rangka perkenalan,”ujar Rahmi.

Sementara di lokasi yang sama, pujian juga datang dari kepala Pukesmas yang jati dirinya tidak mau disebutkan.

“Meskipun baru menjabat jadi Bupati, tapi ini Bupati Luar biasa pilihan yang tepat yang di lamtik Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor. Bahkan, dengan insan media beliau sangat menghargai beberapa kali dalam pidato sambutan dan selalu menyebutkan awak media sebagai mitranya,” pungkas Nara sumber kepada Detikzone.net

Tinggalkan Balasan