DKPP Kabupaten Sumenep Sukses Gelar Rakor Asuransi Usaha Tani Padi

SUMENEP, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep  sukses gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) .

Rakor tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, (22/11/2022) di Ruang Pertemuan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian setempat.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh 18 Koordinator Penyuluh Kecamatan Wilayah Darat Kabupaten Sumenep.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, S.T. P., M.Si mengatakan, rapat tersebut membahas mengenai realisasi tiap kecamatan yang sudah mendaftar Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) .

“Selain itu, juga penambahan realisasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) pada musim tanam Ketiga periode (September-Desember),” kata Arif Firmanto.

Tidak hanya itu, lanjut Arif berujar, tujuan diadakannya Rapat Koordinasi Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) tersebut agar Kabupaten Sumenep bisa mencapai target yang sudah diberikan oleh Provinsi pada Tahun Anggaran 2022.

“InsyaAllah kita akan merealisasikan target dari Pemerintah Provinsi Jatim,” ujarnya.

Kadis yang memiliki segudang inovasi dan prestasi ini menandaskan bahwa rapat koordinasi tersebut telah melahirkan sebuah kesepakatan bersama.

“Hasil dari Rapat Koordinasi yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Sumenep disepakati untuk realisasi AUTP sebesar 806,01 Ha untuk Tahun Anggaran 2022,” tandas Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, ARif Firmanto.

Tinggalkan Balasan