Kapolres Sumenep Pimpin Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Foto: Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko memimpin langsung penggalangan dana kepada anggotanya untuk korban bencana alam Cianjur, Jawa Barat

SUMENEP, Detikzone.net-Kepala Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko melakukan penggalangan dana kepada ratusan anggotanya usai apel pagi yang digelar di halaman Kantor Polres setempat, Kamis (24/11/2022) .

Kapolres Sumenep mengatakan, penggalangan dana tersebut untuk para korban gempa yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Sumenep terhadap saudara-saudara kita yang telah menjadi korban bencana alam  di Cianjur,” ujar Kapolres Sumenep, Kamis (24/11/2022).

Kapolres menegaskan, bentuk bantuan yang telah disiapkan Polres Sumenep para korban di Cianjur  berupa uang tunai, dan bantuan berupa sembako, serta pakaian layak pakai.

“Nanti dikirim menggunakan truk dan dikawal sekitar lima personel,” tegas Kapolres.

Sosok yang dikenal agamis ini menuturkan alasannya melakukan penggalangan dana saat apel pagi.

“Kenapa kami kumpulkan pada saat apel pagi, karena seluruh personel lengkap. Hadir di sini,” tutur Kapolres Sumenep.

Eks Wakapolres Jember ini berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan rasa empati di kalangan personil Polres Sumenep untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Cianjur.

Pihaknya menambahkan, selain di Mapolres, kegiatan serupa juga dilaksanakan di masing-masing Polsek melalui Kapolseknya.

Uang yang terkumpul hasil penggalangan dana tersebut mencapai puluhan juta rupiah.

“Pada hari ini, dari jajaran Kapolsek juga hadir di sini. Bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan itu kita gabungkan dengan yang Polres. Semoga bantuan yang dikirimkan kali ini dapat bermanfaat bagi para korban gempa Cianjur,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan