Buka Bazar Inovasi Pendidikan, Bupati Sampang Puji Spirit Tenaga Pendidik

SAMPANG, Detikzone.net – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka Bazar Inovasi Pendidikan yang digelar Disdik Sampang bertempat di GOR Indoor, Kabupaten Sampang. 24/11.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Forkopimda Sampang, Ketua DPRD Sampang Fadol, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Kadisdik Sampang Edi Subinto, Korbiddikcam seluruh Kecamatan, Kepala Sekolah

Bazar Inovasi Pendidikan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sampang ke 399 serta peringatan Hari Guru Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Edi Subinto, S.Pd menyampaikan bahwa Bazar Inovasi Pendidikan diikuti berbagai sekolah mulai tingkat TK, SD dan SMP serta stand tamu dari STIKES Sukma Wijaya dan POLTERA.

Kegiatan tersebut digelar sebagai ajang aktualisasi program unggulan dari masing-masing sekolah untuk menampilkan berbagai inovasi.

Selain itu, Bazar Inovasi Pendidikan sebagai ajang evaluasi dan refleksi masing-masing sekolah untuk saling belajar mengembangkan lembaganya untuk lebih baik.

“Ada sebanyak 399 inovasi yang kami tampilkan senada dengan Hari Jadi Kabupaten Sampang saat ini,” ungkapnya. Rabu (23/11/2022).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah antusias mulai beberapa hari yang lalu mempersiapkan masing-masing stand dengan tujuan menampik karya terbaiknya.

“Terimakasih atas dukungan seluruh pihak, semoga kegiatan ini mampu saling menginspirasi dan memotivasi untuk terus berinovasi meningkatkan SDM di Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi spirit semangat luar biasa tenaga pendidik untuk mendorong peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Bahari.

Salah satu aktualisasi yang dilakukan adalah menggelar Bazar Inovasi Pendidikan dengan menampilkan berbagai karya dari guru dan siswa kepada masyarakat.

“Dengan digelarnya Bazar Inovasi Pendidikan, maka seluruh sekolah akan berlomba-lomba berinovasi dan menampilkan karya terbaiknya sehingga akan terpacu semangat untuk bersama meningkatkan IPM Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap agenda Bazar Inovasi Pendidikan bisa digelar rutin dengan harapan terus berinovasi setiap tahunnya.

Tinggalkan Balasan