Wujudkan Zero Stunting, Nia Kurnia Fauzi Serahkan Bantuan PMT Ibu Hamil

Foto: Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, S.H., M.H saat menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada ibu hamil.

SUMENEP, Detikzone.net- Wujudkan Kabupaten Sumenep Zero Stunting, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nia Kurnia Fauzi serahkan bantuan Pemberikan Makanan Tambahan (PMT) pada ibu hamil. Rabu, 23/11/2022.

Kegiatan tersebut digelar di pendopo Kecamatan Pragaan bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan itu, Ketua TP- PKK Kabupaten Sumenep yang juga sebagai istri Bupati Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H ini memotori giat sosialisasi terkait pentingnya menjaga asupan gizi untuk ibu hamil.

“Betapa pentingnya menjaga asupan gizi makanan saat hamil agar anak yang dilahirkan nanti tidak mengalami stanting,” ungkapnya. Rabu (23/11/2022).

Nia Kurnia menyatakan bahwa untuk menekan Stunting butuh perhatian semua
Pihak. Baik dari pemerintah daerah maupun dari masyarakat itu sendiri.

“Untuk itu, tugas TP PKK dan tenaga pendamping stunting di masing-masing desa tidak hanya mendata tetapi juga harus memberikan motivasi dan mengajak masyarakat untuk bisa lebih berprilaku sehat,” tuturnya.

Tokoh  yang menjadi panutan kaum perempuan di Kota Keris ini menegaskan bahwa perhatian pemerintah Daerah cukup besar dalam rangka penanggulangan stunting.

“Oleh karena itu, saya berharap seluruh stakeholder dapat dikerahkan dalam menangani stunting untuk mewujudkan Sumenep zero stunting,” harapnya.

Tinggalkan Balasan