Pertama Bertugas, Mujiyat Langsung Tancap Gas

Kalsel, Detikzone.net- Hati pertama Mujiyat melaksanakan tugas barunya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) setelah dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sehari sebelumnya. Rabu, (23/11/2022)

Di hari pertama memulai tugas, Mujiyat langsung kerja ekstra. Pagi harinya ia membuka sosialisasi tentang pentingnya dokumen pencatatan sipil menuju tertib administrasi kependudukan yang digelar Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil & KB) Provinsi Kalsel bersama Disdukcapil Batola. Sedangkan sang isteri Suharyanti S.Sn melakukan susur sungai di Sungai Barito di kawasan Marabahan.

Usai membuka kegiatan sosialisasi, pria yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi (BPSDMD) Kalsel ini langsung menuju kantor barunya di Sekretariat Setdakab Batola.
Namun sebelum memasuki ruang kerja, ia terlebih dahulu melihat-lihat ruang kerja jajaran satu persatu mulai ruang sekda, para staf ahli bupati, asisten, dan lainnya.

Siang harinya, Mujiyat dan isteri Suharyanti juga menggelar syukuran di rumah jabatannya yang berada di Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Marabahan. Pada acara syukuran yang dihadiri Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor, para staf ahli bupati, asisten, para pimpinan SKPD, para camat, seluruh pejabat eselon III dan IV masing-masing beserta isteri serta ulama ini berisi silaturahmi dan doa bersama.

Di sela syukuran, Pj Bupati Batola Mujiyat memohon dukungan dan kerjasama seluruh jajaran aparatur agar tugas-tugas yang laksanakan bisa berjalan baik dan lancar.

Selesai syukuran dan silaturahmi, Mujiyat tak langsung istirahat.

Ia menyempatkan ziarah ke makam Datu Abdussamad Marabahan. Kegiatan ziarah di makam zuriat ketiga dari Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari ini selain diikuti para ulama juga didampingi Sekdakab Batola Zulkipli Yadi Noor dan beberapa pejabat.

Sedangkan pada malam harinya, pria pekerja keras ini tak langsung istirahat. Ia bersama-sama para pejabat justru menuju Kota Banjarmasin untuk mengikuti kegiatan bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pj Bupati Batola ini mendapat pengawalan dari Satpol-PP Batola. Dalam rangka mengamankan pelaksanaan, Satpol-PP Batola menerjunkan kekuatan penuh termasuk kasat, sekretaris, para kabid, dan para kasi/kasubag.

Tinggalkan Balasan