Haul Akbar Pangeran Ronggosukowati Sukses Digelar, Bupati Sampaikan Terima Kasih

Foto: Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersama Menkopolhukam RI, Mahfud MD

PAMEKASAN, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam memberikan apresiasi kepada semua pihak atas suksesnya acara Haul Akbar Pangeran Ronggo Sukowati pada Selasa malam di Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara Haul Akbar Pangeran Ronggosukowati sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Pamekasan ini,” kata Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam.

Haul Akbar pemimpin Islam pertama Pamekasan yang dihadiri oleh Menkopolhukam RI, Mahfud MD, jajaran Forkopimda, pejabat Pemkab, tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut berjalan hikmad.

 “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan saya juga menyampaikan terimakasih kepada Menkopolhukam RI, Prof. Dr. Mahfud, MD,  Habib Nabil Al Musawwa, KH. Achmad Ja’far Abdul Wahid, dan seluruh alim ulama serta Bupati Sampang, Bapak H. Slamet Junaidi yang meluangkan waktu untuk menghadiri acara,” tutur Bupati Baddrut Tamam.

Menurutnya, Haul Akbar pahlawan Islam bumi gerbang salam tersebut sebagai wujud syukur.

“Haul Akbar ini sebagai bentuk syukur menghadapkan hati dan pikiran dengan dua track. Pertama, track bersolawat mengetuk pintu langit untuk mendapatkan pertolongan dari Allah.

“Kedua, dengan haul ini kita berharap semoga Pangeran Ronggosukowati sebagai raja Islam pertama senantiasa menginspirasi dalam mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan negara, serta mempersatukan ummat melalui prinsip saling menghargai dan menghormati,” harapnya.

Tak lupa, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam turut mendoakan jamaah yang hadir agar terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan terhadap nabi Muhamad SAW.

“Mudah-mudahan acara haul Akbar Pangeran Ronggo Sukowati sebagai rangkaian hari jadi ke-492 Pamekasan ini bisa meningkatkan kecintaan kepada nabi agar kelak mendapat syafaat dan pertolongan dari Allah,” tandasnya.

Sekedar informasi, Haul pangeran Ronggo Sukowati tersebut bekerja sama dengan Thoriqoh Naqsabandiyah Gersempal.

Tinggalkan Balasan