Pondok Pesantren Nurul Anwar di Desa Lapa Laok Peringati Maulid Nabi

20221122 220644 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Pondok Pesantren (PP) Nurul Anwar di Dusun Todingding, Desa Lapa Laok, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (22/11/2022) malam di halaman Pondok Pesantren Nurul Anwar.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan muslimat ranting NU Lapa Laok.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW oleh Ust Junaedi M. Pd.

Pantauan di lokasi, Para ibu-ibu muslimat terlihat khusyu’ membaca sholawat Nabi Muhammad SAW untuk mengenang kelahiran Rasulullah SAW.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Anwar, yang juga menjadi kepala Madrasyah di desa Lapa Daya, Ust H. Fahim Ismail mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Saya sengaja mengundang para tetangga yang ada di sekitar Pondok Pesantren Nurul anwar dengan tujuan bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan niatan untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Pengasuh pondok pesantren Nurul anwar juga mengajak masyarakat agar meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Marilah bersama-sama menyambut kelahiran Baginda Rasulullah SAW dengan harapan kita senantiasa mendapatkan syafaatnya. Semoga kita senantiasa dicukupkan rizkinya oleh Allah SWT serta diberikan umur panjang yang barokah untuk beribadah kepada Allah SWT dan berbuat baik kepada sesama,” tuturnya.

Selanjutnya, para ibu-ibu muslimat ini mendapatkan ceramah agama dari Pengasuh Pondok Pesantren Queen Ainul Yaqin, desa Gapura Tengah, Kecamatan Gapura, K. Hadiri Bisri.

Dihadapan ratusan Jamaah maulid, Ulama Kharismatik, K. Hadiri Bisri menyampaikan ceramahnya mengenai perilaku perempuan yang baik.

“Kami mendorong perempuan untuk menjadi perempuan yang baik, karena perempuan ibarat ladang, ketika ladangnya subur ditanami bibit apa saja menghasilkan buah yang bagus. Bahkan anak yang baik lahir dari ibu yang baik, sebagaimana yang terjadi pada Imam Syafi’i dan Syekh Abdul Qadir,” pungkasnya.

Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, panitia dari Pondok Pesantren Nurul Anwar menyediakan menu hidangan berupa buah-buahan dan minuman.

Tinggalkan Balasan