Gubernur Kalsel Lantik 2 Penjabat Bupati Batola dan HSU

Banjarmasin, Detikzone.net-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) dan Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) dalam upacara pelantikan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (21/11/2022).

Adapun yang dilantik sebelumnya berasal dari, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalsel, Mujiyat dilantik sebagai Penjabat Bupati Batola.

Sedangkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalsel, R Suria Fadliansyah dilantik sebagai Penjabat Bupati HSU.

Foto: H.sufyan, HK, Ketua DPRD KALSEL

Pelantikan dilakukan setelah dibacakan dua Surat Keputusan Mendagri masing-masing Nomor 100.2.1.3-6111 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Batola Provinsi Kalsel dan Nomor 131.63-5773 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati HSU Provinsi Kalsel.

Keduanya juga sekaligus mengucap sumpah jabatan dipandu langsung oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Kepada kedua Penjabat Bupati dilantik, Gubernur Kalsel meminta agar dengan bekal pengalamannya masing-masing, mereka dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik dalam mengemban amanah.

“Gaya kepemimpinan seseorang biasanya dipengaruhi dari pengalamannya, oleh karena itu berikanlah pengalaman terbaik anda selama anda memegang dan menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati,” kata Gubernur Kalsel.

Foto: Anggota Dewan Batola bersama PJ Bupati Batola, Mujiyat

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin juga mengingatkan bahwa suatu jabatan tak hanya dipertanggungjawabkan di dunia tapi juga di akhirat.

Ditemui pasca pelantikan, Penjabat Bupati Batola, Mujiyat mengatakan, bakal mengajak seluruh masyarakat di Batola untuk bahu-membahu dan gotong royong membangun Batola.

“Hal yang paling penting itu kita mengajak semua masyarakat, itu kekuatan paling besar,” ujarnya.

Tak menunggu lama, sehari pasca dilantik, Mujiyat berencana bakal langsung menggelar rapat bersama seluruh SKPD di Batola untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis.

Hal senada juga disampaikan Penjabat Bupati HSU, R Suria Fadliansyah yang ingin segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh SKPD.

“Kami akan tetap koordinasi dengan seluruh Kepala Dinas dan arahan dari Pimpinan akan kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Suria.

Ketika usai acara di lokasi yang sama di gedung mahligai Jln Suprapto Banjarmasin tengah kodya Banjarmasin Kalimantan selatan ini, sejumlah awak media mengonfirmasi Drs.(HC) H. Supyan. HK.SH. MH Ketua DPRD propinsi Kalsel, mengenai acara pelantikan Dua orang pejabat Bupati ini.

Dikemukakannya, “Sebelumnya saya ucapkan selamat dan sukses kedua Bupati ini yang telah dilantik oleh Pa Gubernur sebagai penjabat Bupati sampai tahun 2024 nanti,” katanya

H.Supyan yang akrab disapa ini berharap kepada penjabat agar meneruskan pembangunan yang sudah berjalan dengan baik.

“Terkhusus lagi di Kabupaten HSU Amuntai ini merupakan tanah kelahiran saya dan Dapil saya sehingga saya bisa jadi anggota dewan di provinsi.
Oleh sebab itu, hendaknya selalu berkoordinasi dengan SKPD dan para tokoh masyarakat.
Begitu juga dengan kabupaten Barito Kuala (Batola),” tandasnya

Menjabat selama 2 tahun itu sama saja dengan Bupati definitif. Baik disegi penggunaan anggaran, pelaksana tugas, kebijakan itu sama.

Hanya saja kedua PJ Bupati tersebut  dihadapkan dengan tugas khusus yakni masa transisi akan menghadapi pemilu Legislatif dan pemilu pilkada langsung sampai dilantiknya Bupati Definitif nantinya pungkas Supyan HK ini kemaren dimahligai (yuday)

Tinggalkan Balasan