Fattah Jasin Harapkan KORMI Jadi Wadah Berkreasi Lestarikan Budaya Lewat Olahraga

Pamekasan, Detikzone.net- Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin mendorong komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) setempat untuk menjadi wadah berkreasi untuk melestarikan kekayaan budaya melalui olahraga. Selasa, 22/11/2022.

Hal itu disampaikan Fattah Jasin saat acara Rakerda dan pelantikan Inogra Kormi Pamekasan yang berlangsung di Pendopo Budaya, Jalan Jokotole, senin (21/11/2022).

“Saya mengharapkan Kormi ikut mewujudkan masyarakat yang sehat dan berbahagia sebagai bagian dari rekreasi olahraga,” katanya.

 

Menurutnya, acara Rakerda dapat menjadi sebuah momentum untuk membangkitkan gairah dan gelora baru dalam pembinaan olahraga rekreasi di Pamekasan.

“Acara Rakerda dan Inogra KORMI Pamekasan diharapakan dapat menjadi pemicu semangat seluruh insan  olahraga rekreasi di Kabupaten Pamekasan untuk dapat lebih membugarkan masyarakat,” jelasnya.

Tentunya, lanjut Wabup, hal ini sangat sesuai dengan fungsi KORMI sebagai mitra strategis Pemerintah dalam mendukung program pemerintah untuk membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Selaras dengan gagasan KORMI yaitu Indonesia Bugar 2020-2025,” ujarnya.

Fattah Jasin menyampaikan terima kasihnya kepada KORMI yang telah mendukung visi misi Pemkab Pamekasan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui olahraga di bumi Gerbang Salam.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, saya menyampaikan selamat atas pelaksanaan Rakerda tahun 2022 yang insyaAllah akan membawa rencana program KORMI untuk tahun 2023,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan, Kusairi, Ketua Kormi Jawa Timur, Budiyono, Ketua Kormi Pamekasan, Sabto Wahyono, Ketua KONI Pamekasan, Djohan Susanto, dan Pengurus SIWO PWU Pamekasan

Tinggalkan Balasan