Pimpin Apel Pagi, Bupati Sumenep Tekankan Jajarannya Patuh Aturan  

20221121 125212 0000
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H ., m.H saat memberikan sambutan .

SUMENEP, Detikzone.net-  Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Ra Achmad Fauzi memimpin pelaksanaan apel pagi yang digelar di halaman Pemkab. Senin, 21/11/2022.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H menekankan kepada semua Pimpinan perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga kedisiplinan dan patuh aturan saat menjalankan tugas.

“Saya tekankan ASN agar meningkatkan kedisiplinan, baik disiplin waktu maupun disiplin kepatuhan terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi saat sambutan. Senin (21/11/2022).

Sebab, beber Ra Achmad Fauzi, ASN belum sepenuhnya disiplin waktu, hal itu dibuktikan saat pelaksanaan apel gabungan yang masih saja ada yang datang terlambat.

“Saya bingung masih ada ASN datang apel terlambat, padahal waktunya pukul 07.30 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 WIB masuk kerja atau apel, jadi keterlambatan itu membuktikan bahwa kedisiplinannya masih kurang,” bebernya.

Pemimpin yang berkomitmen mewujudkan resformasi birokrasi tersebut juga meminta agar pimpinan perangkat daerah mengawasi secara ketat ASN di jajarannya.

“Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya melaporkan ASN jajarannya yang melakukan tindakan melanggar aturan supaya mendapat sanksi tegas, karena masih banyak masyarakat ingin menjadi bagian pemerintah daerah untuk menggantikan ASN bermasalah,” pintanya.

Demi mendukung semua programnya, keponakan MH. Said Abdullah ini berharap agar Aparatur Sipil Negara  terus menunjukkan kesolidan dan kekompakan.

“Tentunya dengan menerapkan azas kebersamaan, kekeluargaan, serta serasi berkesinambungan, supaya pelaksanaan program pembangunan berjalan lancar dan sukses, bahkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Selain itu, tandas Bupati Ra Achmad Fauzi, ASN harus lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan.

“Semua itu, demi mendorong akselerasi program untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan