Pawai Hari Jadi ke-492 Kabupeten Pamekasan Berlangsung Spektakuler

20221121 111500 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar pawai sepektakuler yang dimeriahkan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah setempat.

Pawai tersebut bertema Pamekasan Gemilang dalam rangka memperingati hari jadi Pamekasan ke 492, Minggu (20/11/2022).

Pawai hari jadi Pamekasan tersebut disambut antusias warga dan dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Wakil Bupati, Fattah Jasin, Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) .

“Saya bersyukur sekali karena pawai inovasi dalam rangka hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 bisa terlaksana dengan baik. Hal ini dilakukan sebagai wujud syukur kita karena tahun kemarin Pamekasan masuk peringkat 15 besar kabupaten paling inovatif di Indonesia,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat sambutan.

Pencapaian tersebut, menurut Bupati adalah hasil kerja sama para pejabat, dan lapisan masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

“Mereka semua telah berpartisipasi dalam mewujudkan Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjugha dengan inovasi program di setiap organisasi perangkat daerah,” tuturnya

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada Alim ulama dan segala pihak.

“Alim ulama mendoakan, masyarakat mendukung, para pejabat bergandengan tangan untuk menjadikan kabupaten ini terus berinovasi, memberikan maslahat, dan manfaat kepada agama, bangsa, dan negara,” tandasnya.

20221121 111424 0000

Ia pun membeberkan alasannya mengadakan Pawai inovasi tersebut.

“Pawai inovasi antar OPD tersebut dilaksanakan untuk memberikan bukti nyata kepada semua lapisan masyarakat jika Pamekasan menjadi kabupaten yang semakin maju dan telah dikenal di Indonesia dengan tingkat inovasi yang diperhitungkan oleh kabupaten/kota lain di Indonesia,” bebernya

Pantauan wartawan, pawai tersebut diikuti oleh 33 peserta dengan berbagai inovasi dan antraksi sesuai dengan tema OPD masing-masing. diantaranya dari dinas kesehatan (dinkes) yang mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat, dinas lingkungan hidup (DLH) dengan tema Pamekasan go green, serta dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) dengan peragaan batik tulis.

Tidak hanya itu, dinas kependudukan dan pencataan sipil (disdukcapil) dengan memaparkan program layanan kependudukan yang mudah dan gratis, dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) dengan pertunjukan program inovasinya, dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja (DPMPTSP Naker) dengan pertunjukan hasil program wirausaha baru (WUB), serta beberapa OPD lainnya.

 

Tinggalkan Balasan