Launching 101 Inovasi, Bupati Puji Komitmen Dinkes Pamekasan  

jpg 20221121 120724 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Sukses melaunching 101 program inovasi, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Orang nomor satu bumi gerbang salam tersebut memberikan pujian atas kerja keras dan komitmen Dinkes Pamekasan dalam memberikan pelayanan excelent kepada masyarakat melalui program inovasinya.

“Terima kasih Dinas Kesehatan Pamekasan. Kita semua yang telah bekerja luar biasa dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Bupati Pamekasan saat sambutan pada acara puncak hari kesehatan nasional (HKN) di Mandhapa Aghung Rongosukowati pada hari Sabtu, (19/11/2022).

Menurutnya, Program inovasi tersebut berupa pelayanan kesehatan maksimal dari  rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan hingga pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas).

“Inovasi menjadi keniscayaan dalam menjawab tantangan zaman. 101 inovasi ini menjawab perubahan-perubahan yang mengitari kita semua, karena tuntutan inovasi ini wajib. Makanya, kewajiban kita semua harus inovatif, dan tidak mungkin ada inovasi tanpa kolaborasi,” kata Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam.

Sebab, lanjut Bupati Baddrut Tamam, Pemerintah harus menjamin kesehatan masyarakat sebagaimana komitmen selama kepemimpinannya.

“Oleh sebab itu, dalam mewujudkannya kita semua harus saling bahu membahu dan kerja kolaboratif,” lanjut Bupati Pamekasan.

Komitmen dalam membawa Pamekasan mampu berdaya saing  dengan kabupaten/kota maju di Indonesia, membuat Bupati terus menggenjot jajarannya  melalui berbagai inovasi program pemerintahan.

Lima program prioritas selama kepemimpinannya pun adalah bukti keseriusannya agar Pamekasan berubah menjadi lebih baik.

“Pamekasan ini harus maju, dan selama saya menjadi bupati tidak ada jual beli jabatan. Kenapa saya lakukan itu, karena saya ingin Pamekasan ini berubah, dan perubahan itu tidak mudah. Membawa gerbong dengan segala dinamika dan pikiran untuk berubah, itu tidak mudah,” tandasnya.

Lima program prioritas Pemkab Pamekasan selama kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam meliputi kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. Lima program itu telah berjalan sesuai harapan, lebih-lebih di bidang kesehatan.

Dengan adanya 101 inovasi di bidang kesehatan, Bupati mengharapkan agar Pamekasan tahun 2022 mampu masuk 9 besar kabupaten paling inovatif setelah tahun 2021 mampu menembus 15 besar kabupaten paling inovatif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan