Kampanyekan Program Pemkab, Bupati Fauzi Minta ASN Aktif Manfaatkan Medsos

IMG 20221121 131458
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H saat memberikan sambutan.

SUMENEP, Detikzone.net-  Dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat luas dan mengkampanyekan semua program Pemkab, Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih aktif dan produktif manfaatkan media sosial (medsos).

Hal itu dikatakan orang nomor satu di Bumi Keris SUMENEP saat memimpin apel gabungan di halaman kantor Pemkab, Senin, 21/11/2022, pagi.

“Saya mengharapkan ASN menjadikan medsos untuk menyebarluaskan informasi atau konten pemerintah daerah, seperti program maupun keberhasilan program pembangunan, baik berupa  berita, foto maupun video,” ujarnya.

Cara tersebut, kata Bupati adalah wujud layanan informasi, sehingga masyarakat mengetahui apa saja program dan keberhasilan pemerintah daerah.

“Para ASN mempunyai fungsi memberi pelayanan publik kepada masyarakat, tentu saja harus menyajikan berbagai informasi di medsos, supaya masyarakat juga mendapatkan info yang jelas dan benar,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Pimpinan perangkat daerah dan ASN hendaknya membuang ego sektoral dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Karena jelas, keberhasilan pembangunan bukan hanya milik satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang melaksanakan programnya.

“Apapun bentuk kesuksesan itu, adalah kerja keras semua abdi negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” ungkap Suami Nia Kurnia ini.

Untuk itu, pinta Bupati, kalau ada konten terkait kebijakan, program termasuk keberhasilan pemerintah daerah harus disebarluaskan.

“Jangan kemudian berpikir tidak penting, karena konten itu bukan milik instansinya,” terangnya.

Selain itu, tokoh yang memiliki sederet penghargaan ini berpesan agar ASN tidak sampai ikut-ikut menyebar konten yang tidak jelas sumbernya. Karena sebagai pelayan publik harus memberikan informasi akurat.

“Jangan sampai memposting yang berbau SARA untuk menciptakan kerukunan masyarakat,” pesannya.

Tinggalkan Balasan