Wabup Bersama Kapolres Sumenep Hadiri Rakor MUI Se-Madura

20221120 125750 0000
Foto: Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah bersama Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., M.Hsaat menghadiri rapat Kordinasi MUI SE Madura, (Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan )

SUMENEP, Detikzone.net- Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah bersama Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., M.H menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) MUI se-Madura.

Kegiatan keagamaan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Al-Ihsan Jeddung Pragaan Sumenep. Sabtu (19/11/2022), Malam.

Kegiatan yang diagendakan setiap 3 bulan sekali ini membahas topik yang sedang trend di masyarakat, dengan memberikan solusi untuk menanggulanginya.

Tema yang diangkat pada Rakor kali ini membahas masalah “Terorisme dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba” .

Wakil Bupati Sumenep dalam sambutanya menghimbau agar para Kyai atau Pimpinan Pondok dapat mensinergikan kegiatan Rakor dengan Pemerintah Kabupaten.

“Baik melalui guru ngaji maupun para takmir masjid tentang bahaya narkoba,” kata Nyai Dewi Khalifah.

Lebih jauh, Wabup mengungkapkan, pentingnya peran serta MUI se-Madura juga sangat berpengaruh untuk mendukung upaya pemerintah dalam terorisme dan penyalahgunaan narkoba.

“MUI se-Madura bisa memberikan konten dakwah melalui vlog pendek yang edukatif sehingga tidak membosankan,” tuturnya.

Menurutnya, betapa pentingya mencintai NKRI dengan melibatkan para pemuda dalam kegiatan yang positif dengan menyesesuaikan minat para pemuda.

“Seperti lomba hadrah, olahraga dan semacamnya. Kita tidak boleh lengah dan putus asa dalam penyebaran narkoba ini” pungkasnya.

Kegitan Rakor dihadiri Kepala BNN Sumenep, Ketua Korda MUI Madura, Ketua MUI Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan beserta Pengurus, Kapolsek dan Danramil.

Tinggalkan Balasan