Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Giligenting Gelar Komsos

20221118 142201 0000

SUMENEP, Detikzone.net-Babinsa Koramil 23/Giligenting Serda Firdos melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, di Desa Aenganyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep.

Tujuan kegiatan ini, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Di tengah kesibukan internal dengan kegiatan, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos di wilayah Koramil 23/Giligenting Kodim 0827/Sumenep demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” ujar Serda Firdos. Kamis (17/11/2022).

Komsos kali ini, kata dia, untuk membantu masyarakat binaannya menaikkan motor ke perahu dengan peralatan seadanya.

“Dengan aktif melaksanakan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan,” katanya.

Pihaknya merasakan kegembiraan manakala masyarakat merasa senang.

“Syukurlah masyarakat sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat binaan,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan