Pemprov Jatim Gelar Donor Darah

JATIM, Detikzone.net- Menjelang HUT ke-51 Korpri, yang diperingati tiap tanggal 29 November, Pemprov Jatim menggelar kegiatan donor darah, di Surabaya, Kamis (17/11/2022).

Kasub Koordinator Perlindungan Hukum dan Korps ASN, Nizar, mengatakan, kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian anggota Korpri terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu donor darah juga merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia.

“Melalui kegiatan ini setidaknya Korpri berkontribusi untuk memberikan sedikit darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan suplai kebutuhan darah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini berlangsung selama satu hari, yang diikuti anggota korpri dari seluruh Perangkat Daerah (PD).

“Peserta dari tiap PD yang mengirimkan 10 orang, dengan target 300 kantong darah,” tambahnya.

Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya, dengan diikuti sekitar 500 orang anggota Korpri.

“Semoga tiap tahun tetap terselenggara kegiatan ini untuk membantu masyarakat di wilayah Jatim yang membutuhkan donor darah,” harapnya.

Salah satu peserta donor darah Sulasmi usia 53 tahun dari RS dr Soetomo mengungkapkan, sudah mengikuti donor sejak tahun 2013.

“Kita rutin donor darah, tiap tiga bulan sekali. Karena yang dirasakan setelah donor darah badan seperti sehat dan bugar kembali,” ujarnya.

Sebagai informasi, dari pantauan di lapangan, para peserta donor darah dengan tertib mengikuti arahan dari panitia, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan hingga pengambilan darah. Selesai pengambilan darah para pendonor memperoleh bingkisan berupa Snack, seperti popmi, roti, susu, air mineral dan telur matang.

Tinggalkan Balasan