Camat dan Lurah Teladan Raih Penghargaan Bupati Award 2022

IMG 20221117 193103
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H saat memberikan sambutan.

SUMENEP, Detikzone.net-Camat dan Lurah Teladan Raih Pengahragaan Bupati Award 2022 .

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H pada malam puncak penganugerahan Bupati Award  2022 yang berlangsung di Mandhapa Taman Andhap Asor Keraton Sumenep.

Malam puncak penganugerahan tersebut dihadiri seluruh Camat, Lurah, Pimpinan OPD dan Forkopimda Kabupaten Sumenep. Rabu (16/11/2022), malam.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengemukakan, bahwa Bupati Award 2022 digelar bukan hanya sekedar formalitas saja.

“Bukan sekedar formalitas atau sekedar untuk menghabiskan anggaran tetapi untuk melihat dan mengukur kinerja di Kecamatan dan Kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Dengan tegas, Suami Nia Kurnia ini juga menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memotivasi para Camat dan Lurah agar lebih kreatif dan inovatif sehingga menghasilkan sosok pimpinan yang berkualitas.

“Kami mendorong agar kreativitas dan inovasi dalam pengembangan potensi yang dihasilkan di tingkat Kecamatan mampu untuk bisa Go Publik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional, sehingga akan membawa dampak perubahan signifikan terhadap pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi.

20221117 194040 0000

Bupati menambahkan, camat dan lurah harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral, untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik dan berkualitas sebagai langkah nyata ”Bismillah Melayani”, sehingga jangan bekerja tanpa inovasi dan kreasi, karena keberadaannya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Manakala camat dan lurah kerjanya bagus tentu saja masyarakat memujinya, namun sebaliknya apabila kerjanya kurang memuaskan efeknya kepada Bupati, karena masyarakat mengeluhkan jajarannya di kecamatan dan kelurahan tidak bisa bekerja maksimal atau tidak inovatif,” pungkasnya.

Saat Malam Penganugerahan Bupati Award tersebut ditetapkan 3 Camat dan 1 Lurah menjadi Teladan.

Juara I diraih Camat Guluk-Guluk, Mohammad Rais Yusuf dengan nilai 902,50.

Juara II diraih Camat Kota, Faruk Hanafi dengan nilai 887,50.

Juara III diraih Camat Pragaan, Heru Cahyono dengan nilai 833,75.

Sedangkan untuk Lurah diraih Lurah Kepanjin Ernawati dengan nilai 897,50.

 

Tinggalkan Balasan