Tiga Penghargaan Kembali Diraih, Bupati Sumenep Apresiasi Semua Perangkat Daerah

IMG 20221115 193509
Foto: Bupati Sumenep, Ra Ahmad Fauzi, S.H., M.H saat menerima tiga penghargaan bidang kesehatan pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 2022, di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

SUMENEP, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep banjir piagam penghargaan.

Setelah sebelumnya menerima sederet penghargaan dari BPK RI, Gubernur Jatim bahkan Kementerian RI, Kabupaten yang terletak di ujung Timur pulau Madura ini kembali torehkan prestasi di bidang kesehatan. Tiga penghargaan dari Gubernur Jawa Timur kembali disegel.

Penyerahan piagam penghargaan BIAN, UHC dan Kabupaten Sehat, dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono kepada Bupati Ra Ahmad Fauzi pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 2022, di Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H menyampaikan apresiasinya kepada semua perangkat daerah dan semua pihak yang telah bekerja luar biasa dalam mendukung dan menyukseskan program sektor kesehatan ini.

“Penghargaan ini kami persembahkan bagi seluruh masyarakat, karena pencapaiannya merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah dan masyarakat,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi di Banyuangi. 15/11/2022).

Calon pemimpin masa depan Provinsi Jawa Timur ini menegaskan, Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Baik program kesehatan melalui UHC, BIAN, dan Kabupaten Sehat. Termasuk program kesehatan lainnya, sehingga perangkat daerah bisa meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan berbagai pihak, supaya bisa bersama-sama meningkatkan mutu layanan kesehatan,” tegasnya.

Bupati Ra Achmad Fauzi mengharapakan agar sederet penghargaan yang berhasil diraih bisa memberikan cambukan semangat untuk meningkatkan layanan dan inovasi.

“Karena itulah, diharapkan penghargaan ini, menjadi dorongan semangat bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui inovasi dan karya nyata, dalam rangka mendorong pembangunan ke arah yang lebih maju,” harapnya.

Sejatinya, lanjut Bupati Achmad Fauzi, pencapaian dan prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Sumenep selama tahun ini, mampu memacu semangat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga semua program pembangunan  pelaksanaannya lebih baik, lebih sukses, dan lebih tepat sasaran.

“Pimpinan dan ASN sudah berkomitmen untuk bekerja keras dalam rangka memastikan target program pembangunan berjalan lancar dan sukses,” pungkas Ra Achmad Fauzi.

Sekedar diketahui, Sumenep sebagai Kabupaten di Jawa Timur pencapai Imunisasi Tambahan Measles dan Rubella (MR) Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) minimal 95 persen, yang telah mencapai Universal Health Coverage (UHC) dan telah lolos verifikasi penilaian Kabupaten sehat Provinsi Jawa Timur 2022.

Tinggalkan Balasan