Bupati Fauzi: Jadikan Sederat Penghargaan Pemacu Prestasi Berkelanjutan

20221114 191453 0000
Foto: Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan piagam penghargaan secara langsung kepada Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H

SUMENEP, Detikzone.net- Sukses mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima kali tanpa jeda dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI hingga menerima penghargaan dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI tidak membuat Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H berpuas diri.

Bahkan ia meminta kepada segenap jajarannya agar penghargaan tersebut menjadi pemacu prestasi berkelanjutan.

“Raihan lima kali penghargaan WTP berturut-turut dan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI hendaknya memacu semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membangun kerja sama dan harmonisasi yang baik demi meraih prestasi berkelanjutan,” kata Bupati usai menerima Pengahragaan tersebut di Surabaya.

IMG 20221114 193043

Keponakan ketua Baggar RI ini pun berkomitmen untuk mempertahankan keberhasilan tersebut di tahun mendatang.

“Tentu saja, kami ingin mempertahankan keberhasilan ini dalam rangka menciptakan penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) semakin membaik setiap tahunnya,” tegasnya.

Baca JugaSukses Raih WTP 5 Kali Beruntun, Pemkab Sumenep Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Piagam dan penghargaan, kata suami Nia Kurnia ini, tidak hanya bernilai prestasi semata, namun seyogyanya adalah kewajiban agar pemerintah daerah bisa menyelenggarakan sistem keuangannya menjadi lebih baik.

“Sehingga pencapaian ini menjadi tradisi bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai langkah untuk memacu semangat seluruh ASN, agar selalu mengelola keuangan dengan penuh tanggung jawab, transparan dan akuntabel,” tutur tokoh yang yang layak memimpin Jawa Timur ini.

Terakhir, sosok yang memiliki kepekaan sosial yang luar biasa terhadap kaum dhuafa dan anak yatim ini berharap agar semua jajarannya selalu mengutamakan kerja kolaboratif demi suksesnya program pembangunan Kabupaten Sumenep.

“Jadi jangan sampai masing-masing OPD ada ego sektoral yang berjalan sendiri-sendiri, namun harus komunikasi dan koordinasi untuk membangun daerah,” harap Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Sekedar diketahui, pada acara Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia yang berlangsung di Surabaya, Senin (14/11/2022), Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan piagam penghargaan secara langsung kepada Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi,
S.H., M.H

Tinggalkan Balasan