Barito KualaTambah 2 Perak dan 2 Perunggu

20221114 110303 0000

Batola, Detikzone.net- Kontingen Kabupaten Barito Kuala (Batola) telah merampungkan pertandingan Porprov XI Kalsel di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dari 20 cabor yang diikuti, di laga terakhir ini Batola menyisakan 5 cabor yang masih bertanding masing-masing cabor tenis meja beregu putera dan puteri, gateball, judo, catur, dan Esport.
Untuk laga tersisa ini kontingen Batola mampu menambah 4 pundi-pundi perolehan medali yang terdiri dari 2 perak dipersembahkan cabor tenis meja dan 2 perunggu masing-masing dipersembahkan catur dan Esport.
Adanya tambahan ini membuat perolehan Batola bertambah menjadi 55 medali yang terdiri dari 7 emas, 12 perak, dan 36 perunggu.

Sekretaris Umum KONI Batola, H Hazrul Aswad SAP, atas nama KONI mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh atlet dari semua cabor yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan dengan perjuangan maksimal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pelatih, official, SKPD terkait, serta semua pihak yang terlibat.

Aswad menilai, raihan prestasi Kontingen Batola di ajang porprov ini tergolong mumpuni, mengingat dari 42 cabor yang dipertandingkan. Batola hanya mengirim 146 atlet dari 20 cabor yang diikuti.

Kalau pun tetap dikatakan kurang beruntung, lantaran tidak dipertandingkannya dua cabor unggulan seperti dayung dan menembak, Sekretaris Umum KONI Batola ini berharap tidak menimbulkan kekecewaan dan berkecil hati.

Sebaliknya, lanjutnya, kekurangan dan ketidaksempurnaan hendaknya dijadikan motivasi dan pengalaman untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan agar di ajang-ajang berikutnya bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Porprov XI Kalsel di Kandangan ini akhir berakhir Minggu (13/11) malam, namun sebagian atlet sudah banyak yang pulang. Sedangkan yang masih bertahan umumnya berasal dari para pengurus KONI dan cabor dari kabupaten/kota.

Tinggalkan Balasan