Pimpin Giat KRYD, Kapolres Sumenep Komitmen Sukseskan KTT G20

IMG 20221112 102034

SUMENEP, Detikzone.net- Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022, Kapolres Sumenep, Polda Jatim, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., pimpin langsung pengecekan pengamanan di Pelabuhan Kalianget.

Dalam giat tersebut ikut mendampingi Wakapolres, Kasat Polairud, Kabag Ops, dan Kapolsek Kalianget. Nampak hadir anggota Koramil Kalianget, Syahbandar dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep.

Keluar masuknya penumpang kapal  dari darat ke kepulauan, maupun penumpang yang datang dari kepulauan ke daratan tak lupu dari pengecekan.

Bahkan, Kapolres juga mengecek barang-barang yang dibawa oleh para penumpang termasuk kendaraan.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang, pihaknya menerjunkan personel pengamanan di Pelabuhan Kalianget juga pelabuhan-pelabuhan yang ada di kepulauan.

“Pengamanan tidak hanya di pelabuhan saja, tetapi melaksanakan pengamanan dengan patroli perairan yang melibatkan dari Polairud Polres Sumenep. Setiap pelabuhan diterjunkan personel gabungan, patroli perairan untuk mengamankan wilayah Kabupaten Sumenep yang menjadi salah satu objek vital penting,” jelasnya

Menurutnya, kegiatan tersebut guna memastikan keamanan dan tidak ada kendala atau gangguan Kamtibmas.

“Kegiatan pengamanan ini guna mendukung dan menyukseskan event internasional KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November mendatang,” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Kapolres berharap, pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,.

“Sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia Internasional,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan