Kabar Baik, Sumenep Job Fair 2022 Siapkan Lowongan Kerja untuk Masyarakat

20221112 091112 0000

SUMENEP, Detikzone.net-  Kabar Baik, Pemerintah Kabupaten Suemenep siapkan lowongan kerja untuk masyarakat saat pegelaran Sumenep Job Fair 2022 yang akan dilaksanakan di Gedung Graha Abdi Negara ( KORPRI) pada tanggal 16 November 2022.

Hal itu sebagai wujud Impelementasi Tagline Bismillah Melayani pemerintah daerah  dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Setidaknya ada 21 perusahaan dan 4 instansi memberikan lowongan kerja bagi masyarakat, sekitar 120 orang tenaga kerja yang dibutuhkan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker), Abd. Rahman Riadi

Pihaknya mengajak masyarakat Kabupaten Sumenep agar memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Oleh sebab itu, kami berharap agar masyarakat memanfaatkan peluang ini, sehingga bisa mengetahui beberapa peluang kerja yang bisa dipilih sesuai minatnya,” ujar Abd. Rahman, Jumat (11/11/2022).

Sumenep Job Fair 2022, kata Rahman tidak hanya fokus kepada membuka lowongan pekerjaan, namun juga ada pasar murah dengan tujuan melaksanakan program pemerintah guna meningkatkan laju inflasi.

“Tentunya pasar murah tersebut dengan menjual beberapa kebutuhan pokok masyarakat sekitar 20 persen di bawah harga pasar,” katanya.

Kemudian, lanjut Rahman, ada fasilitasi perizinan online dan gratis bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta berbagai kegiatan sosial berupa bakti sosial santunan anak yatim, donor darah dan cek kesehatan gratis.

“Semua itu sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Daerah untuk masyarakat,” lanjutnya.

Abd. Rahman Riadi optimis Sumenep Jop Fair 2022 ini bisa berjalan sesuai ekspektasi.

“Mudah mudahan, ikhtiar Pemerintah Daerah melalui Sumenep Job Fair 2022 ini sukses dan mampu menyerap tenaga kerja,” tandasnya

Demi suksesnya kegiatan tersebut, pihaknya juga telah menyosialisasikan dan mempublikasikan di berbagai media sosial seperti Instagram, Whatshapp, Facebook serta media sosial lainnya termasuk memajang banner di sejumlah lokasi agar masyarakat Sumenep tidak menyia-nyiakan kesempatan.

Tinggalkan Balasan