Rayakan Maulid Nabi, Bupati Sampang Hadirkan 1000 Anak Yatim

SAMPANG, Detikzone.net – Berharap Berkah dalam merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi hadirkan ribuan Anak Yatim se-Kabupaten Sampang di Pendapa Trunojoyo pada Kamis (10/11/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Camat se-Kabupaten Sampang dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sampang.

Sholawat dan do’a digemakan bersama dengan alim-ulama dan 1000 anak yatim dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang memeriahkan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Ribuan anak yatim tersebut kemudian diberikan santunan berupa sejumlah uang dan sembako untuk memenuhi kebutuhannya.

Santunan tersebut sebenarnya rutin dilakukan setiap bulan kepada 500 anak yatim, namun kali ini sedikit berbeda, santunan diberikan kepada 1000 anak yatim, hal ini dilakukan dalam rangka memperingati kelahiran Nabi besar umat Islam, yakni Nabi Muhammad SAW.

Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengungkapkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilakukan sebagai sarana memperat tali persaudaraan dalam agama dan kemanusian.

“Acara ini adalah sarana memperkuat ukhuwah islamiyah, bersama dengan alim-ulama dan seribu anak yatim, insyaAllah persaudaraan kita semakin kuat, “ujarnya.

Bupati berharap santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Sampang.

“Semoga ini dapat membantu meringankan kebutuhan anak-anak yatim di Kabupaten Sampang dan membawa keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sampang,” tutupnya

Tinggalkan Balasan