Nasional

Plh Bupati Barito Kuala Sambut Rombongan Turdes  Gubernur Kalsel

1072
×

Plh Bupati Barito Kuala Sambut Rombongan Turdes  Gubernur Kalsel

Sebarkan artikel ini
20221109 193544 0000 e1667997384979

Kalsel, Detikzone.net- Plh Bupati Barito Kuala (Batola) H.Zulkipli Yadi Noor sambut rombongan turdes Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin di Desa Jejangkit Pasar Kecamatan Jejangkit.

Gubernur bersama Plh Bupati lakukan tanam pohon bersama untuk mengelorakan semangat budaya menanam pohon kepada masyarakat untuk anak cucu dan kelestarian lingkungan, Senin (7/11).

Semangat ini juga disampaikan Gubernur saat ramah-tamah dengan masyarakat Desa Jejangkit Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala,dalam rangkaian turun ke desa (turdes) kedelapan tahun 2022.

Desa Jejangkit merupakan titik terakhir turdes Paman Birin yang ditujukan untuk pengendalian inflasi di daerah tahun ini.

Di desa ini, Paman Birin selain melakukan penanaman pohon, juga membagikan jenis bibit lain seperti belangiran, mahoni, nangka, sepatudea, dan tabebuya dengan total 200 bibit.

Paman Birin juga menyerahkan bantuan Dinas Kesehatan Kalsel berupa PMT ibu 5 paket anak 5 paket, bantuan Dinas Sosial berupa paket Sembako untuk 125 orang dan alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel.

Selain menyerukan untuk menanam pohon, Paman Birin mengajak masyarakat mengendali inflasi dengan cara apapun yang mampu dilakukan, termasuk menanam cabai di pekarangan rumah.

“Satu pohon cabai saja kalau berbuah, itu cukup membantu,” ujarnya.

Diketahui, pasca kenaikan harga BBM awal September sejumlah komoditas pangan seperti aneka cabai dan bawang merah mengalami kenaikan harga, walaupun saat ini pergerakan harga komoditas tersebut cenderung menurun dan stabil.

Sedangkan, harga komoditas yang perlu mendapat perhatian khusus yakni adalah harga beras yang masih dalam tren meningkat.

Plh Bupati H.Zulkipli Yadi Noor mengucapkan selamat datang kepada rombongan turdes yang berakhir di bumi Ije Jela ini.

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata pemerintah dalam menyerap aspirasi dan menjalin keakraban dengan masyarakat,” jelas pria yang akrab disapa Zulkipli ini.

Tinggalkan Balasan