Indonesia UMKM Expo 2022, Kalsel Sabet Dua Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

20221109 142548 0000

Kalsel, Detikzone.net- Provinsi Kalimantan Selatan diganjar dua penghargaan  dari Kementerian ATR/BPN pusat.

Kementerian ATR/BPN tersebut memberikan penghargaan sebagai penjualan Omset Penjualan terbesar tingkat Provinsi dan juara 5 kategori stand kecil dalam ajang Indonesia UMKM Expo yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran. 09/11/2022.

Acara yang digelar dalam rangkaian Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2022 tersebut diikuti sebanyak 79 peserta yang merupakan UMKM binaan Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian ATR/BPN Pusat, Kantor Wilayah BPN Provinsi.

Pengahragaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto kepada kepala ATR/BPN Kalsel yang diwakili kepala bidang Penataan dan pemberdayaan, Syamsu Wijana.

20221109 142637 0000

H. Alen Saputra, S.H., Mkn, Kakanwil ATR/ BPN Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto karena sudah memberikan wadah kepada anak bangsa untuk berkarya memulihkan perekonomian melalui UMKM

“Terima kasih kepada Menteri ATR/ BPN, Hadi Tjahjanto yang sudah memberikan wadah kepada para pelaku UMKM untuk mengikuti ajang bergensi tingkat Nasional ini, sehingga Kalimantan Selatan berhasil menyabet juara 3 omset penjualan terbesar tingkat Provinsi dan juara 5 kategori stand kecil,” ucapnya.

20221109 153501 0000

Menurutnya, prestasi tersebut adalah hasil kerja keras semua pihak.

“Tentu, pengahragaan ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang terus bergandengan membantu visi misi ATR/BPN Kalsel dalam mewujudkan prestasi. ujarnya.

Lebih jauh, pria yang mengagumi sosok Jenderal Sudirman ini menyatakan bahwa semua penghargaan yang diterima ia persembahkan untuk masyarakat Kalimantan Selatan.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk semua masyarakat Kalimantan Selatan,” tukasnya.

Selain itu, Alen menyebut bahwa dalam kategori lomba vokal solo, BPN Kalsel juga menyabet juara 1.

“Dalam lomba vokal solo, BPN Kalsel juga mampu berprestasi dengan manyabet juara 1, dengan nama vokalisnya atas nama M. Ilham Akbar,” tukasnya.

Kepala ATR/BPN Kalsel, H. Alen Saputra,SH.Mkn berharap semua penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat dirinya bersama jajaran untuk terus menunjukkan prestasi demi membawa harum nama Kalimantan Selatan di Tingkat Nasional.

“Jadikan semua penghargaan ini sebagai pendorong kinerja kita semu untuk menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi. Semoga penghargaan ini bisa bermanfaat,” harapnya .

Sebelumnya, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan melanjutkan, penataan akses melalui pengembangan UMKM memegang peranan penting terhadap perekonomian nasional, terlebih saat ini tengah dilakukan pemulihan ekonomi usai pandemi Covid-19 serta adanya dampak konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina. Bahkan menurutnya, UMKM di Indonesia telah berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sebesar Rp8.573 triliun.

“Potensi UMKM yang besar tersebut perlu dimaksimalkan. Di mana memasuki era digital seperti saat ini. Oleh sebab itu, untuk mendukung dan menyukseskan UMKM binaan Kementerian ATR/BPN agar menjadi lebih maju dan berkembang, Kementerian ATR/BPN melaksanakan kegiatan Indonesia UMKM Expo Naik Pamor ini,” paparnya.

Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Indonesia UMKM Expo, baik Kantor Pertanahan, Kantor Wilayah serta IKAWATI Kementerian ATR/BPN di seluruh Indonesia.

“Kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara konsisten baik dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional untuk dapat mendukung pemasaran produk UMKM di Indonesia,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan