Wabup Pamekasan Ajak ASN Jadi Penggerak Kesejahteraan Masyarakat

jpg 20221107 155524 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Dr. Ir. H. RB. Fattah Jasin, Ms, mengajak semua aparatur sipil negara (ASN)  untuk menjadi penggerak  kesejahteraan masyarakat dan harus memiliki komitmen kuat mengabdi kepada agama, bangsa dan negara.

“Saya ingatkan kepada teman-teman birokrat, baik kepala OPD, asisten, pak sekda, dan aparatur sipil negara lainnya untuk mengimplementasikan semangat pengabdian kepada masyarakat dengan memiliki semngat kerja keras, optimis, partisipatif, dan inisiatif demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Fattah Jasin.

Menurutnya, pelayanan kepada masyarakat perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan.

“Pemerintah jangan meminta untuk dilayani masyarakat, tetapi harus melayani masyarakat sebagai implementasi dari makna partisipatif. Selain itu, ASN harus sensitif atas segala hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sehingga inisiatif itu penting agar pelayanan excelent benar-benar terwujud,” tutur Wabup.

Karena menurutnya, pelayanan di semua bidang menjadi tolok ukur suksesnya sebuah Pemerintahan.

“Terutama dalam pelayanan itu, kita jangan diam, tetapi kita harus bergerak atau punya inisiatif untuk bagaimana masyarakat mudah, cepat dalam segala hal. Kita memang memiliki keterbatasan, tetapi bukan berarti kita tidak punya inisiatif untuk melakukan pelayanan jemput bola,” jelasnya.

Fattah Jasin mempertegas bahwa Kabupaten Pamekasan telah mengalami banyak perubahan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dengan programnya  inovatifnya sehingga Pamekasan berhasil masuk dalam 15 besar kabupaten paling inovatif di Indonesia dan Kabupaten terinovatif di Jawa Timur.

“Ini berkah kerja keras kita semua, termasuk peran awak media yang memberitakan secara profesional, dan berimbang. Terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja sama membangun Pamekasan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan