Dihadiri Emil Dardak, JJS di Pamekasan Berlangsung Meriah 

20221107 090046 0000 e1667786544182

Pamekasan, Detikzone.net – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-77, Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Jawa Timur-Pamekasan yang beralamat dijalan Slamet Riyadi no. 01 Kelurahan Barurambat Kota, Kabupaten Pamekasan, menyelenggarakan Jalan-Jalan Sehat (JJS) bersama warga Pamekasan. Minggu (06/11/2022).

Kepala Bakorwil IV Jatim, Ir. Moh.Saleh Gunawan, MM. mengatakan, kegiatan jjs ini untuk ikut menyemarakkan hari jadi provinsi Jawa Timur yang ke 77 di Madura.

“JJs kali ini diikuti oleh sebagian masyarakat Madura dan Pamekasan pada umumnya, ada dari kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai dan masyarakat. Intinya kegiatan kali ini kami bikin untuk ikut merayakan hari jadi ProvJatim ke 77, agar juga ikut bersama bisa bangkit dari keterpurukan pasca covid 19,” ujar Bakorwil.

Pihaknya mengucapkan syukur atas suksesnya acara.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar, termasuk bantuan kepada para Ultra Mikro dan stunting,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. mengatakan bahwa kedatangannya adalah mewakili Ibu Gubernur Jatim yang lagi memonitor tragedi banjir dikab.Banyuwangi.

“Kami ingin suasana Hari jadi dirasakan di seluruh penjuru Jawa timur termasuk juga di Pamekasan dan madura. Ibu mengamanahkan kepada saya untuk mendistribusikan program zakat produktif untuk usaha ultra mikro, ibu-ibu yang jualan kue, tukang sayur dan lain-lainnya. Adanya Program inovatif ini supaya tidak selalu mengandalkan anggaran pemerintah atau mengandalkan dana perbankan tetapi juga melalui peran serta masyarakat yang disalurkan melalui zakat produktif ini bisa kita galang untuk mendorong laju perekonomian,” kata Wagub disel sel acara.

Emil berharap angka stunting di Jawa timur semakin rendah, karena menurutnya jika angka stunting meningkat maka akan menjadi persoalan besar dalam kehidupan masyarakat.

“Kami berharap juga angka stunting diJatim dan khususnya Pamekasan makin menurun, kami juga ikut memberikan bingkisan dan juga suplemen makanan tambahan dan stunting ini sebetulnya masalah nasional. Dalam rangkaian hari jadi Pemprov Jatim ini semua kabupaten diJatim bisa maju dan bangkit bersama untuk Indonesia maju,” harapnya.

Giat terebut turut dihadiri Bupati se-Madura, kepala dinas se-Jatim, Forkopimda Pamekasan dan seluruh stake holder provinsi dan kabupaten se Madura.

Tinggalkan Balasan