Kodim Sumenep Gelar Pembinaan Calon Resimen Let II UKM Menwa

20221106 121907 0000

SUMENEP, Detikzone.net-Mengusung tema “Menciptakan Regenerasi Satuan Berjiwa Kesatria Dalam Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi’, Kodim 0827/Sumenep melalui staf teritorial melaksanakan Pembinaan Calon Resimen (Bincamen) Let II UKM Menwa Universitas Arya Wiraraja tahun 2022, di Makodim 0827/Sumenep, Sabtu (05/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 5 hingga 6 November 2022.

Adapun materi yang dibekali di antaranya pengenalan senjata, PBB, pelatihan upacara, disiplin, pam militer, pysical training, pembina bela negara, navrat, bivak, dan longmalap.

Pjs Pasiter Kodim 0827/Sumenep Kapten Arm Imam Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan tersebut untuk pembekalan materi militer yang nantinya akan dimantapkan di Rindam V/Brw Malang.

“Pembinaan kegiatan ini untuk pengenalan mahasiswa tentang kedisiplinan sesuai dengan tema, di mana fungsi menwa sendiri adalah sebagai stabilisator dan dinamisator kampus,” ujarnya.

Kapten Imam menambahkan,  resimen mahasiswa sendiri juga sebagai komponen bangsa harus turut andil dalam hal bela negara.

“Saya harapkan para mahasiswa dapat menyerap semua ilmu yang diberikan sebagai bekal nantinya, dan terakhir laksanakan kegiatan sebaik-baiknya, disiplin, dan ciptakan hubungan asah asih asuh, terutama tentang etika bergaul di resimen mahasiswa,” pesannya.

Tinggalkan Balasan