KONI Jatim Award 2022, Dua Atlet Panahan dan Wushu Jadi yang Terbaik

20221105 110017 0000

Jatim, Detikzone.net- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menggelar kegiatan KONI Jatim Award 2022 di Hotel Mercure, Surabaya, Jumat 4 November 2022.

Acara ini merupakan kegiatan apresiasi KONI Jatim terhadap sejumlah stakeholder olahraga yang meraih prestasi dan membangun olahraga di Jawa Timur ke tingkat nasional hingga internasional.

Adapun penerima penghargaan ini adalah atlet panahan Riau Ega Agata Salsabila sebagai atlet putra terbaik, atlet wushu Alisya Mellynar sebagai atlet putri terbaik, pelatih gulat Rakhman sebagai pelatih terbaik dan tim basket putri Jatim sebagai tim/reregu terbaik.

Kemudian, lifter uda Luluk Diana Tri Wijayana dan atlet loncat indah Gladies Lariesa Gania terpilih sebagai atlet muda potensial.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada KONI Surabaya, KONI Bangkalan sebagai pembina olahraga yang mencatatkan prestasi.

Lalu, Pengprov POSSI Jatim sebagai pengprov cabor terbaik. Kemudian Walikota Malang Sutiaji dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq terpilih sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga. Serta, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didapuk sebagai Bunda Olahraga Jatim.

Tak lupa penghargaan juga diberikan kepada lima mantan atlet yang pernah mengharumkan Jawa Timur. Yakni M Sohech mantan Atlet Sepak Bola, Andrian Kaspari mantan Atlet Tinju, Miserin mantan Atlet Hocky, Nur Mufid mantan Atlet Voli Pasir dan Ferry Stewart mantan Atlet Bulutangkis.

“Ini kegiatan monumental sebagai catatan sejarah untuk insan olahraga di Jawa Timur. Apa yang dilakukan bisa memberi keteladanan kepada atlet kita semua. Ini sebuah kegiatan untuk pencatatan dokumentasi karya prestasi olahraga,” ungkap Ketua KONI Jatim,  M Nabil.

Ia menyampaikan, nama-nama yamg dipilih merupakan hasil penjaringan sesuai dengan prestasi dan hasil karya atlet, pelatih hingga stakeholder olahraga.

Nabil mencontohkan, KONI Bangkalan yang layak mendapat penghargaan sebagai KONI terbaik karena prestasinya yang luar biasa pada gelaran PORPROV Jatim 2022.

“Ini contoh nyata ketika daerah serius menggarap olahraga dapat mempertanggungjawabkan sebagai prestasi,” kata mantan Komisioner KPU Jatim itu.

 

Tinggalkan Balasan