Komitmen Bantu Program Pertanian, Babinsa Kodim Sumenep Bantu Poktan Menanam

20221104 181010 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Sebagai bentuk kongkrit program ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas hasil pertanian dengan memanfaatkan potensi lahan, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. memperluas kemitraannya dengan petani jagung di  di Dusun Bindung 1 Desa Lenteng Barat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep seluas 2 hektar, Jum’at (04/11/2022).

Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan kegiatan penanaman jagung ini untuk pembekalan sekaligus memotivasi para Babinsa dan kelompok petani untuk meningkatkan ketahanan pangan jenis jagung hibrida pertiwi 3.

“Ini adalah langkah nyata. Selain cabe, kini tengah dilakukan penanaman jagung hibrida pertiwi 3, di mana sebelumnya dilakukan penyuluhan dan pembekalan. Kami juga memotivasi kepada para Babinsa dan kelompok tani,” ujar Dandim.

Dandim menegasakan, hal tersebut merupakan bukti komitmennya terhadap bidang pertanian yang terus digulirkan di Kabupaten Sumenep. .

“Jika produktivitas pertanian meningkat, maka dengan sendirinya akan memberikan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang nyata bagi petani,” pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan