Hampir Rampung, Progres Pekerjaan RTH Bundaran Dohong Capai 70 Persen

20221104 124259 0000

Gunung Mas, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gunung Mas tengah membangun Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di 3 titik lokasi.

Tiga titik lokasi yang dimaksud seperti RTH Bundaran Dohong, RTH Median Jalan Kota, dan RTH Dekranasda.

Terkait pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Gunung Mas salah satunya RTH Taman Bundaran Dohong  di simpang 3 RS Kurun sekitaran Bundaran Dohong kini progres pengerjaannya sudah hampir rampung dan mencapai 70 persen.

Walaupun sempat beredar isu negatif terkait pembangunan proyek RTH Taman Bundaran Dohong, namun faktanya pengerjaan tersebut dipastikan selesai tepat waktu dan tepat mutu.

“Terkait dengan isu yang beredar di pemberitaan mengenai proyek RTH Bundaran Dohong kami selaku Kontaktor menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dan referensi kami untuk lebih baik lagi,” ucap Ego Ribowo sebagai kontraktor pelaksana CV Win Truss Selamanya yang di temui awak media di lokasi pekerjaan, Kamis (3/11).

20221104 124402 0000

Ia menegaskan, Pelaksanaan pekerjaan RTH Bundaran Dohong sudah sesuai dengan koridor, juklak, juknis yang mana sudah didampingi dan didukung oleh Dinas terkait serta Dinas PU Kabupaten Gunung Mas dan saat ini bobot progres pekerjaan mencapai 70%.

“Kami selaku Kontraktor sangat berterima kasih atas evaluasi dan saran yang telah disampaikan oleh anggota DPRD Gunung Mas dari Komisi II Bapak Untung Jaya Jangas dan meminta Kepada semua pihak agar dapat berpartisipasi dan turut membantu mengawasi dan memberi masukan terkait pekerjaan RTH Bundaran Dohong yang kontraknya berakhir pada tanggal 2 Desember tahun 2022,” tambahnya.

Sementara,  menurut konsultan pengawas CV. Listra Arcdimensi Yosua S.T, menegaskan bahwa bobot progres yang terlaksana berada di angka 70% ke atas dan secara grafik deviasi menunjukkan trend positif dengan prestasi kinerja yang memuaskan serta tata cara pelaksanaan kegiatan tersebut sudah memenuhi standar sesuai spesifikasi.

“Pekerjaan RTH Bundaran Dohong sudah memenuhi standar sesuai spesifikasi dan sudah dilakukan tes uji kubus serta dmf dan jmf yang  mana dikeluarkan oleh Balai uji serta telah dilaksanakan kalibrasi beton menurut hasil dmf yang kemudian menjadi acuan pekerjaan di lapangan,” pungkasnya.

Berkenan dengan itu, Dihari yang sama pewarta media menghubungi Anggota DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas Via Telepon, pihaknya menegaskan  akan selalu mengawasi pekerjaan RTH Bundaran Gohong sesuai fungsi kerjanya.

“Kami sebagai Anggota DPRD Gumas hanya menganggarkan dan melakukan pengawasan pekerjaan RTH Bundaran Dohong, jika seandainya ada pelanggaran maka itu bukan wewenang kami karena ada bagiannya dari Dinas dan Lembaga atau intitusi sendiri,” ujar dia.

Terakhir, dirinya berjanji akan akan meninjau langsung Pekerjaan RTH dan  taman pembatas jalan yang akan dibangun pada hari Senin (7/11/2022 ).

Tinggalkan Balasan