Mahasiswa UMM Beri Sosialisasi Pendidikan Karakter di Panti Asuhan Ar-Rohmah Blitar

20221103 091344 0000

Jatim, Detikzone.net- Guna mengaplikasikan Hilirisasi hasil penelitian, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 97 Gelombang 11 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Vritta Amroini Wahyudi,S.Si.,M.Si.

Impelementasikan Hasil Penelitian, Mahasiswa UMM

Kelompok 97 Gelombang 11 PMM Bhaktiku Negeri Universitas Muhammadiyah Malang ini beranggotakan Intan Kurnia Safitri, Ahmad Baihaqi Hakim, Raihan Maulana, Wisnu Agung Syeh Akbar, dan Ida Agustin Diyanti yang kelima anggotanya merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang dilakukan oleh kelompok 97 gelombang 11 Universitas Muhammadiyah Malang yang berlokasi di Panti Asuhan Ar Rohmah Blitar memiliki beberapa program kerja, salah satunya adalah Sosialisasi Pendidikan Karakter.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan pada tanggal 9 Oktober 2022 di aula Panti Asuhan Ar-Rohmah.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri sekitar 40 anak dari panti asuhan Ar Rohmah yang berkisar usia 7-14 tahun. Sosialisasi Pendidikan Karakter ini disampaikan oleh 2 orang anggota kelompok 97 gelombang 11 yaitu Ida Agustin dan Intan Kurnia Safitri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai Pendidikan karakter yang sangat penting untuk generasi muda agar bisa terus maju dan berkembang di era modern seperti saat ini.

Disela-sela pemaparan materi tersebut, para pemateri juga sesekali berinteraksi dengan anak-anak di panti asuhan tersebut guna membentuk kemistri dan sedikit banyak mengetahui tentang sifat dan sikap anak-anak di panti asuhan tersebut.

Melalui metode pendekatan ini juga bisa membangun karakter yang mulia bagi anak-anak.

Tidak hanya menjelaskan, tetapi para pemateri juga aktif melakukan tanya jawab dengan anak-anak tersebut yang bertujuan untuk mengetahui seberapa paham mereka dengan materi yang telah disampaikan.

Diakhir acara sosialisasi tersebut anak-anak dan para anggota kelompok 97 gelombang 11 melakukan kegiatan sholat bersama guna menerapkan Pendidikan karakter yang telah disampaikan, selain itu juga kegiatan sholat bersama ini bisa dikatakan kegiatan spiritual untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

Tinggalkan Balasan