Uncategorized

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Blusukan

1174
×

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Blusukan

Sebarkan artikel ini
20221102 151506 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Ada berbagai cara orang untuk berbuat baik kepada sesama, seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Suyono, Babinsa Desa Pandeman Koramil 0827/18 Kangean yang sengaja masuk ke dapur rumah warga untuk memberikan sembako, Rabu (02/11/2022).

Salah satu warga penerima bantuan dari tangan dingin Babinsa tersebut yaitu Ibu Mu’adi (50 th) di Dusun Bato Nurguk, Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Ibu ini berstatus janda dengan dua anak putus sekolah, dan hidup tanpa ada pekerjaan tetap.

Danramil 0827/18 Kangean Kapten Czi Acep Kusnadi mengatakan, bantuan dari Babinsa yang masuk ke dapur warga merupakan program dari KSAD yang diinisiasi dari satuan Kodim 0827/Sumenep, untuk membantu warga binaannya secara langsung agar tepat sasaran.

Aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan, dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Bantuan sembako yang kami berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga Ibu Mu’adi,” ujar Danramil Kapten Czi Acep Kusnadi.

Pihaknya menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu melalui kegiatan seperti ini”

 “Harapan kami akan tercipta kedekatan emosional antara TNI khususnya Babinsa dengan warga binaannya, dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaan,” tambahnya.

Sementara itu secara terpisah, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Ptamudya Mahardi, S.E. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya.

“Hal baik seperti ini dapat di contoh dan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil yang lain,” ungkapnya.

Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota agar selalu peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Karena semua itu tugas kita, jangan sampai ada warga yang tidak mampu namun tidak di ketahui oleh Babinsa. Maka dari itu Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaan masing-masing,” tutup Dandim.

 

Tinggalkan Balasan