Tangan Dingin Bupati Sumenep Hantarkan Desa Aeng Tongtong Raih Rekor Muri

20221031 171825 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Berkat tangan dingin Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, dalam mengembangkan desa wisata, mampu mengantarkan Desa Aeng Tongtong, Kecamatan Saronggi  menorehkan prestasi dan mendapatkan penghargaan  dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) .

Desa Aeng Tongtong keluar sebagai Juara 1 atas rekor Desa Wisata dengan Empu terbanyak dan Juara 1 Kategori Daya Tarik Pengunjung pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi menyampaikan terima kasihnya atas prestasi yang berhasil diraih desa Aengtongtong.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan desa dan masyarakat Aeng Tongtong yang telah bergotong royong membangun desa melalui sektor wisata keris,” kata Bupati di sela-sela Upacara Peringatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, di Halaman Kantor Bupati, Senin (31/10/2022).

Menurutnya, Penghargaan MURI dan menjuarai ADWI 2022 tidak lepas dari para pemimpin Kabupaten Sumenep sebelumnya, yang telah melakukan berbagai program pembangunan, di antaranya pemberdayaan masyarakat.

“Kesuksesan ini, memang tidak lepas dari peran serta pemimpin terdahulu dalam rangka membangun daerah di berbagai sektor, termasuk di Desa Aeng Tongtong yang telah melestarikan warisan leluhur dengan meregenerasi empu keris,” tuturnya.

Suami Nia Kurni ini menmbahkan, Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk terus membangun desa dengan membantu kebutuhannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah daerah pasti hadir di segala aspek untuk membangun desa termasuk Desa Aeng Tontong  ini, sehingga desa di Kabupaten Sumenep bisa mandiri dengan memanfaatkan potensinya guna kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penghargaan MURI atas rekor Desa Wisata Dengan Empu Terbanyak, diserahkan langsung Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Moh. Ihsan kepada Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di Halaman Kantor Pemda.

Tinggalkan Balasan