Kades Kebunagung Akan Menggelar Resepsi Pernikahan Putri Sulungnya

20221031 134202 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Sabtu, tanggal 05 November 2022, akan menjadi hari bersejarah bagi kepala desa Kebonagung, Bustanul Affa S.Sos beserta istri tercintanya Nurlailah. Senin, 31/11/2022.

Keduanya, akan melangsungkan acara akad nikah putri sulungnya bernama Sari Kusumaning Tias, S. Kep dengan pria pilihan hatinya, Rian Tiarno, S.H selaku putra Bapak Suwarli dan Ibu Zubaidah.

Acara akan Nikah tersebut akan digelar
di Jl. Asta Tinggi RT 008/ RW 004 Kampung Judonegoro, Desa Kebongung, Kecamatan Kota Sumenep, pada tanggal 05/11/2022 dan akan dihadiri 800 orang. Kemudian akan dilanjutkan dengan undangan pesta sejumlah 900 undangan

Tidak hanya itu, keesokan harinya pada hari Minggu, 06/11/2022, acara sakral tersebut akan berlanjut di Graha Wicaksana Abdi Negara (Korpri ) Jl. Dr. Cipto No. 43 Sumenep dengan banyaknya undangan 1.700 orang yang kesemuanya mencapai 3.400 undangan.

20221031 134104 0000

Acara di Korpri nanti akan dimeriahkan oleh Lissyou Musik Intertainment dan audio sound sistem Brewok 2R, serta Ondel-ondel Betawi versi Madura.

Tentunya menjadi kebahagiaan yang tak  terhingga bagi Kades Kebonagung, Bustanul Affa, S.Sos bersama istrinya Nurlailah.

Kepala Desa Kebonagung, Bustanul Affa, S.Sos mengatakan, menikahkan putri pertamanya dengan seorang pria secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial menjadi sebuah kewajiban bagi setiap orang tua.

“Dalam agama Islam, pernikahan merupakan ibadah yang mulia dan suci. Untuk itu, menikah tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena ini merupakan bentuk ibadah terpanjang dan selayaknya dapat dijaga hingga maut memisahkan,” kata Kades Kebunagung, Bustanol Affa kepada Detikzone.net saat berbincang- bincang santai di kediamannya.

20221031 141457 0000

Sebagai orang tua, tidak banyak yang ia minta dari keduanya. Kepala Desa Kebonagung ini hanya berharap agar menjadikan Rosulullah dan Sitti Khatijah sebagai panutan dalam kehidupan sehari hari.

“Jadikan Rosulullah SAW dan Sitti Khatijah sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan,” harapnya.

Kades Kebonagung, Bustanul Affa juga berpesan kepada calon imam putrinya untuk mengistimewakan istrinya sebagai mana mengasihi diri sendiri.

‘Kami berpesan kepada ananda Rian Tiarno, S.H, pergaulilah istrimu sebagaimana engkau pergauli dirimu sendiri, kasihilah istrimu sebagaimana mengasihi diri sendiri dan mengasihi kedua orang tuamu. Insyaallah hidupmu akan bahagia dan bisa mengarungi hidup baru dengan sakinah mawaddah warahmah ,” pesannya

20221031 140022 0000

Sosok visioner yang memimpin desa Maju dan Mandiri bernama desa Kebonagung ini juga menyampaikan kebahagiaan dan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah menjadi tim sukses dalam pelaksanaan acara yang penuh kebahagiaan itu.

“Tentunya, momentum sakral ini menjadi suatu kebahagiaan yang luar biasa. Dan saya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar dan semua pihak atas kekompakannya untuk menyukseskan acara nanti,” ungkapnya.

Adik kandung dari pengacara beken Rudi Hartono S.H. M.H sekaligus kakak dari Kamrullah, S.H., M.H ini mengajak kepada rekan rekan dari media, LSM untuk hadir dalam acara sakral putri sulungnya dengan seorang pria idamannya

“Menjadi sebuah kehormatan jika teman teman wartawan dan LSM bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan putri kami nanti. Semoga semua yang jadi bisa tercatat sebagai tambahan amal ibadah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan