Berkah Hari Jadi ke-753 Sumenep, Bupati Luncurkan Program Berobat Gratis

20221031 024237 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Kabar baik datang untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. 31/10/2022.

Sebagai berkah hari jadi ke- 753 Kabupaten Sumenep,  Bupati Ra Achmad Fauzi S.H. M.H meluncurkan program baru dengan menggratiskan semua biaya berobat masyarakat hanya dengan menunjukan kartu Tanda Penduduk ( KTP) .

“Pemerintah Kabupaten Sumenep malaunching program yang namanya UHC (Universal Health Coverage) sebagai kado ulang tahun Kabupaten Sumenep ke-753 untuk seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep. Jika sakit, hanya menunjukkan KTP maka gratis,”  kata Bupati Sumenep dihadapan ratusan masyarakat.

Menurut Bupati, program nomor wahid tersebut akan diberlakukan tanggal 07 November.

“Program itu akan berlaku mulai tanggal 7 November 2022 nanti,” tutur Bupati  diisambut tepuk tangan ratusan masyarakat.

Pemimpin yang menjadikan Bapak Proklamator Ir Soekarno sebagai tokoh Inspirasinya ini menegaskan, hal itu dilakukan sebagai bagian dari komitmen pemerintah kabupaten Sumenep untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan.

” Intinya, jika masyarakat sakit, pemerintah Kabupaten Sumenep sudah mempersiapkan layanan kesehatan siapapun itu selama berda di Kabupaten Sumenep,” pungkas suami Nia Kurnia Fauzi ini.

Walaupun telah meluncurkan program  UHC,  Politikus PDI-P ini berharap agar masyarakat Sumenep selalu diberi kesehatan.

“Meskipun sudah ada jaminan kesehatan ini, mudah mudahan masyarakat Sumenep selalu diberikan kesehatan,” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan