Lepas Ratusan Peserta Fun Bike, Bupati Sumenep Ajak Warga Budayakan Hidup Sehat

20221030 204450 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Semarak Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur terus berlanjut.

Terkini, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan Fun Bike sebagai sarana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga melalui bersepeda

Acara yang bertajuk Jelajah Bumi Jokotole tersebut  disambut antusiasme masyarakat. Hal itu terbukti dari ribuan partisipan yang terdiri dari berbagai kalangan nampak memadati lokasi dan bergabung dalam bersepeda santai pagi yang dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi S.H. M.H

Bupati Sumenep menyempatkan menyapa langsung para peserta fun bike di garis start di jalan lingkar utara Desa Kebunan dan finis di jalan lingkar atas desa kebunan, Kecamatan Kota Sumenep.

Dalam sambutan, Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H mengajak  warga untuk membudayakan hidup Sehat.

“Melalui Fun Bike ini, kami mengajak masyarakat untuk hidup sehat,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi, S.H.,M.H.

Fun bike diharapkan mampu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkumpul dan berolahraga melalui bersepeda.

“Rangkaian momentum hari Jadi ke 753 Kabupeten Sumenep ini membuat kami merasa bangga. Mudah-mudahan kegiatan bersepeda santai kini bisa jadi manfaat untuk masyarakat,” ucap Bupati Sumenep, Ra Ahmad Fauzi.

Suami ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep ini juga memberikan apresiasinya kepada para peserta yang mampu menggerakkan spirit dan semangat masyarakat dalam kegiatan berolahraga santai yang menyenangkan.

“Saya selaku Bupati Sumenep memberikan apresiasi penghargaan terhadap kawan-kawan khususnya para peserta yang bergabung di acara Fun Bike ini karena sudah hampir 3 tahun lamanya kita vakum tidak melakukan kegiatan apapun karena pandemi,” ungkapnya.

IMG 20221027 WA0079

Menurutnya, salah satu indikator untuk kesehatan ialah fisik dan mental yang prima sehingga masyarakat bisa produktif dalam bekerja.

“Oleh karenanya, melalui olahraga bersepeda ini menjadi sangat penting untuk menjaga tubuh kita tetap fit sehingga bisa melakukan berbagai aktivitas,” tuturnya.

Bupati berharap, Fun Bike tersebut bisa menarik hati para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Sehingga nantinya bisa mendorong dan mengangkat perekonomian masyarakat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan