Suguhkan Prestasi, Nia Kurnia Fauzi Bawa Forikan Sumenep Raih Penghargaan

20221028 212320 0000
Foto: Ketua Forum peningkatan konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi saat menerima penghargaan juara harapan satu dari Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak.

SUMENEP, Detikzone.net- Nia Kurnia Fauzi kembali menyuguhkan prestasi dan berhasil meraih penghargaan.

Terkini, istri Bupati Achmad Fauzi yang juga sebagai ketua Forum peningkatan konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sumenep tersebut menerima penghargaan juara harapan satu dari Ketua Forikan Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak pada Lomba Masak Ikan yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Pelaksanan lomba yang diikuti oleh 38 Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur pada Kamis (27/10/2022) kemarin, Forikan Kabupaten Sumenep berhasil meraih juara harapan satu, kategori menu keluarga pada ajang Lomba Masak Ikan yang digelar di Dyandra Convention Center Surabaya.

Atas prestasi yang diraih, Nia Kurnia Fauzi mengucapkan syukur karena sudah diberikan kesempatan mengikuti lomba masak ikan, hingga berhasil menyabet juara harapan satu.

“Alhamdulillah, kami bisa meraih juara dengan kerja keras, semoga raihan prestasi pada lomba masak ikan ini bermanfaat,” kata Nia Kurnia Fauzi, dikutip dari Media Center, Jumat (28/10/2022).

IMG 20221027 WA0079

Wanita yang dikenal dengan sikap ramahnya ini menegaskan bahwa dalam  mengikuti lomba tersebut pihaknya bukan sekedar mengejar juara semata, melainkan sebagai sarana berkoordinasi, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah meningkatkan makan ikan pada masyarakat.

“Kegiatan itu bukan hanya seremonial belaka, namun juga sebagai media untuk bersama-sama mendukung memasyarakatkan makan ikan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Sebab, lanjut Nia Kurnia, ikan sebagai asupan gizi kepada keluarga. Baik usia balita hingga orang tua.

“Terutama balita untuk memberantas stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno mengatakan, lomba masak ikan itu terbagi tiga kategori, yakni lomba menu ikan keluarga, balita dan kudapan.

Forikan Kabupaten Sumenep meraih juara pada katagori menu ikan keluarga yang langsung dimasak oleh Ketua Forikan Nia Kurnia Fauzi selama 1 jam.

“Ketua Forikan Nia Kurnia Fauzi memasak ikan menu keluarga berupa ikan patin, dan dalam waktu satu jam masakan ikan itu sudah siap saji untuk dinikmati,” ungkapnya.

Agus berharap, kegiatan itu bisa memotivasi seluruh elemen untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan.

“Karena ikan adalah sumber protein yang tinggi, untuk gizi dan kecerdasan anak serta keluarga,” pungkas Agus.

 

Tinggalkan Balasan