Yudisium ke-IX, Mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean Diminta Kembangkan Diri

20221027 185528 0000

Bawean, Detikzone.net- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri Bawean menggelar Yudisium ke-IX. Kegiatan sebagai penentuan kelulusan bagi Mahasiswa ini diikuti oleh 64 peserta, yang berlangsung pada, Kamis (27/10/2022).

Ketua STAI Hasan Jufri Bawean, Dr. Ali Asyhar, menyampaikan selamat kepada peserta Yudisium, yang telah berhasil menyelesaikan study-nya di Kampus STAI Hasan Jufri Bawean ini.

“Kepada mahasiswa saya ucapkan selamat, semoga mendapat keberkahan. Dan titip salam kepada para wali mahasiswa sekalian, karena berkat beliau-beliau lah kalian bisa menuntaskan study”, ujarnya.

20221027 185552 0000

Menariknya, Ketua STAI Hasan Jufri Bawean ini, meminta agar para mahasiswa setelah kuliah agar terus up-to-date. Menurutnya, Dengan seiring berkembangnya dunia online Mahasiswa juga penting untuk mengembangkan dirinya sebagai Youtuber. Tapi ia mengingatkan agar para Mahasiswa tidak lupa akan basisnya.

“Sekarang sudah terbuka ratusan hingga ribuan matapencaharian baru seiring berkembangnya dunia online, yang dulu tidak pernah kita bayangkan. Hari ini dimana-mana ada banyak konten-konten itu namanya orang selalu up-to-date. Maka itu silahkan jadi youtuber tapi jangan sampai dilupakan basisnya”, pesannya.

20221027 185452 0000

Kemudian, ia juga berpesan kepada mahasiswa setelah lulus kuliah agar mengembangkan sikap komunikatif, sikap yang mau membuka diri terhadap perkembangan dunia.

“Jangan jadi orang yang tertutup jadilah orang yang terbuka. Hari ini orang yang sukses adalah yang bisa berkoordinasi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak lain. Mahasiswa silahkan buka diri anda bekerjasama dengan dunia luar karena di sana ada banyak pintu-pintu kesusksesan yang menunggu panjenengan semuanya”, jelasnya.

Yang terakhir ia berpesan, bahwa mahasiswa STAI Hasan Jufri Bawean ini pada eksistensinya adalah sebagai santri. Maka itu setelah kembali ke masyarakat Mahasiswa ini agar bisa menjaga sikap sopan santun.

“Jangan lupa bahwa kalian semuanya adalah santri, jagalah sopan santunnya dan jagalah etikanya secara luas. Dan etika itu bukan hanya tatacara bertingkah laku atau tatacara berbicara tapi menjaga komitmen adalah bagian dari sopan santun. Dan saya yakin Mahasiswa STAIHA bisa menjaga etika dan sopan santunnya”, harapnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri diantaranya; Pengasuh Pondok Pesantren Hasan Jufri K. Najahul Umam, Ketua STAIHA Bawean Dr. Ali Asyhar, M.Mpd, Pembantu Ketua 1 Wiwin Suryaningsih, SE, M.HI, Pembantu Ketua 2 Abdul Halim, LC, M.H, LPPM, LPM dan Seluruh Kaprodi di Lingkungan STAIHA Bawean.

Tinggalkan Balasan