Raih Penghargaan dari Menteri PDTT, Bupati dan Wabup Pamekasan Janji Istiqomah Bangun Desa

20221027 214128 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net–Atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam mendapat penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama dari Menteri PDTT, Abdul Halim Iskandar.

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam dinobatkan sebagai kepala daerah dengan wilayah tanpa desa berstatus sangat tertinggal dan tertinggal. Kamis, 27/10/2022.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin mewakili Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat dalam acara Launching Lembaga Keuangan Mikro Bumdesa dan Penandatanganan MoU Dengan Kementerian Kesehatan RI Bakamla RI serta Perjanjian Kerjasama Dengan Pangkoarmada II di KRI Makasar Markas Koarmada II Surabaya.

Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menyampaikan, penghargaan itu  adalah wujud hasil kerja keras semua pihak dan masyarakat Kabupaten Pamekasan.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan,” kata H. Baddrut Tamam.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua Kepala desa yang telah turut serta mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Pamekasan.

“Oleh sebab itu, saya ucapkan apresiasi kepada semua Kepala desa yang saling bergandengan tangan untuk menyukseskan semua program pemerintah daerah untuk desa, sehingga Kabupaten Pamekasan bisa mencapai status desa berkembang, desa maju dan desa mandiri,” tuturnya.

Pemimpin kharismatik yang mengagumi gaya kepemimpinan Bung Karno ini meminta kepada semua Kades agar terus berinovasi membangun desanya.

“Jadi, Kabupaten Pamekasan ini sudah tidak ada lagi desa berstatus tertinggal. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat sudah tumbuh dan berkembang dengan baik,” jelas suami Nayla Tamam ini.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi pendorong motivasi dan semangat bagi dirinya untuk lebih giat lagi dalam membangun desa di wilayah kepemimpinannya.

“Penghargaan ini menjadi pendorong motivasi serta penyemangat bagi kita semua untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan desa,” tandas Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyampaikan kebanggaanya terhadap Kabupaten Pamekasan yang sukses mendapat Pengahragaan dari Kemendes PDTT.

“Tentunya, penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan. InsyaAllah saya bersama  Bapak Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam terus berkomitmen dan Istiqomah dalam membangun desa berkembang, maju dan mandiri sehingga menjadi poros penguatan ekonomi,” pungkas Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

Tinggalkan Balasan