Uncategorized

Komitmen dan Konsisten Bangun Desa, Bupati Fauzi Diganjar Reward dari Kemendes PDTT

1590
×

Komitmen dan Konsisten Bangun Desa, Bupati Fauzi Diganjar Reward dari Kemendes PDTT

Sebarkan artikel ini
20221027 152948 0000
Foto: Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H.

SUMENEP, Detikzone.net-Komitmen serta konsistensi Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi untuk mewujudkan desa berkembang, maju dan mandiri dilakukan dengan berbagai cara.

Mulai dari peningkatan Alokasi Dana Desa, pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), penerapan inovasi desa hingga pengembangan desa wisata.

Berkenan dengan inovasi dan komitmennya yang dinilai sukses mendorong percepatan pembangunan desa berkembang, maju dan mandiri, Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H. M.H meraih penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., MH mengatakan, penghargaan dari Kemendes PDTT tersebut  untuk masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat yang telah mendukung program pemerintah daerah, dalam rangka membangun desa demi menumbuhkan ekonomi,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi seusai menerima penghargaan, di KRI Makassar Markas Koarmada II Surabaya, Kamis (27/10/2022).

Picsart 22 09 24 00 36 26 542

Untuk itu, Politikus partai berlogo kepala banteng ini meminta agar seluruh elemen masyarakat bersama pemerintahan desa terus berupaya membangun desa untuk menjadikan Kabupaten Sumenep lebih maju.

“Kami meminta pemerintahan desa bergotong royong dengan elemen masyarakat, untuk meningkatkan status desa hingga menjadi mandiri. Alasannya, semakin banyak desa mandiri tentu saja berefek kepada kesejahteraan warga,” tutur Bupati.

Menurutnya, berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), desa mandiri sebanyak 7 desa, desa maju sebanyak 53 desa, desa berkembang sebanyak 276 desa.

“Sehingga, di Kabupaten Sumenep ini tidak ada desa tertinggal dan desa sangat tertinggal,” terang Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi.

Sosok teladan kaum milenial ini berharap agar masyarakat turut berperan aktif demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Sumenep.

“Kami harapkan masyarakat berperan aktif mendukung dan menyukseskan program pembangunan, itu dilakukan karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, namun harus mendapat dukungan dari masyarakat,” tandas Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Tinggalkan Balasan