Malam Kemilau Madura Berlangsung Spektakuler, Mas Tamam Gelorakan Semangat Pengabdian

20221023 232736 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Malam kemilau Madura iringi Perayaan hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-492 tahun 2022.

Momentum bersejarah yang diprakarsai Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur  tersebut berlangsung spektakuler, Sabtu (22/10/2022) malam.

Event yang digelar di Jalan Kabupaten, tepatnya di depan kantor bupati tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 dengan menampilkan kekayaan budaya dari empat kabupaten di Madura. Meliputi Kabupaten Sumenep, Sampang, Bangkalan dan Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah.

Hadir langsung dalam event tahunan tersebut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dengan memakai odeng khas Pamekasan, kemudian Wakil Bupati Fattah Jasin, Sekretaris Daerah, Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826 Letkol Inf. Ubaidillah, Ketua DPRD Halili Yasin, dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya.

Kemudian, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, Camat dan kepala desa se Kabupaten Pamekasa. Hadir pula perwakilan pejabat dari tiga kabupaten di Madura, serta beberapa undangan lainnya.

“Selayaknya kita bersyukur kepada Allah SWT atas hari jadi Kabupaten Pamekasan yang ke 492, perjalanan panjang Pamekasan ini tentu diurus, diayomi dan didoakan oleh para alim ulama, para pejabat, dan seluruh elemen masyarakat. 492 tahun ini bukanlah perjalanan yang pendek,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, setiap etape kepemimpinan di Kabupaten Pamekasan menunjukkan progres yang positif dari berbagai hal, termasuk pula di bidang ekonomi. Berbagai event yang digelar pemerintah kabupaten sebagai wujud syukur atas capaian yang telah diraih, serta syukur atas kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Hari ini kita juga perlu bersyukur karena beberapa prioritas yang dirancang oleh Pemkab Pamekasan berjalan dengan baik. Mulai bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi,” terangnya.

Suksesnya program merupakan hasil kerja sama antar semua pihak yang memiliki iktikad sama mengabdi kepada agama bangsa dan negara melalui program yang pro terhadap rakyat. Bahkan, program beasiswa santri di bidang pendidikan telah melebihi target, yang semula hanya 1.000 santri, saat ini telah mencapai hampir 4.000 santri.

“Termasuk reformasi birokrasi, saya bersama pak wabup berkomitmen untuk menjadikan jabatan ini sebagai alat pengabdian dan perjuangan, bukan tujuan. Karena alat pengabdian, maka saya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan yang excelent kepada masyarakat,” tandasnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada forkopimda, dan semua lapisan masyarakat yang telah menjadi bagian dari sejarah suksesnya pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Sebab, tanpa kerja sama, serta kolaborasi semua pihak program yang telah dirancang tidak akan berjalan dengan baik.

“Atas nama Pemkab Pamekasan saya menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492. Mudah-mudahan Pamekasan maju, desa makmur, dan Pamekasan hebat bisa semakin tampak di depan mata kita semua. Jika kita ingin jadi bagian dari succes story Pamekasan, ayo kita bersama-sama,” ajaknya.

 

Tinggalkan Balasan